Ireng Maulana: Wakil Ketua DPRD Provinsi dari Gerindra Harus Sesuaikan Tantangan Zaman

Pengamat Politik Ireng Maulana mengatakan sebagai wakil pimpinan yang terpilih kembali, layak kita ingatkan kepada Gerindra Kalimantan Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Pengamat Politik Untan Ireng Maulana menilai perolehan suara partai golkar 

Ireng Maulana: Wakil Ketua DPRD Provinsi dari Gerindra Harus Sesuaikan Tantangan Zaman

PONTIANAK - Pengamat Politik Ireng Maulana mengatakan sebagai wakil pimpinan yang terpilih kembali, layak kita ingatkan kepada Gerindra Kalimantan Barat terkait kepentingan publik terhadap parlemen propinsi, antara lain paling tidak, figur yang diutus punya sedikit saja pengetahuan tentang platform teknologi informasi yang berguna bagi kerja parlemen dan dirinya sebagai pimpinan parlemen.

Kepentingan ini akan memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk lebih dekat lagi kepada parlemen.

Selain itu, pengetahuan tentang tantangan kehidupan berdemokrasi dan bernegara di daerah juga dapat menjadi perhatian penting untuk parlemen yang kuat menuju 2020+ oleh karena wakil dari Gerindra sudah punya cukup pengalaman di kursi pimpinan propinsi untuk memperkuat kepentingan ini.

Kita yakini Gerindra Kalbar tidak keliru memilih kadernya, dan mewakafkan orang yang tepat sesuai tantangan zaman, dan berharap sekali ini semakin cakap dalam melancarkan politik parlemen untuk membela kepentingan publik jika eksekutif daerah lalai dalam mengatasi persoalan masyarakat.

Baca: Pilkades Serentak Kubu Raya November Mendatang, Ireng Maulana: Harus Berpegang UU Desa dan Perda

Baca: Pengamat Politik Ireng Maulana: Pengganti Gidot di Demokrat Sebaiknya Anak Muda

Baca: Satu Tahun Sutarmidji-Norsan, Ireng Maulana: Periode Konsolidasi di Lapangan

Semakin mampu melakukan konsolidasi kekuatan politik parlemen demi tertibnya capaian-capaian kemajuan pembangunan daerah.

Bertambah kredibel melalui sikap inklusif dan egaliter sehingga unsur pimpinan dewan menjadi saluran komunikasi bagi masuknya aspirasi yang cepat dan mudah diakses semua lapisan masyarakat.

Lebih Kredibel dengan menunjukkan bahwa parlemen daerah adalah tujuan utama persoalan masyarakat dibahas dan dicarikan solusinya secafa terpercaya.

Oleh karena itu, pada periode ini dapat menjadi etalase tauladan gambaran seorang pimpinan parlemen yg semakin bisa diandalkan.

Yang tidak kalah penting, pimpinan dewan juga harus punya ukuran tentang kapasitas masa depan parlemen di daerah yang semakin memikirkan kepentingan masyarakat Kalbar.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved