REKRUTMEN CPNS 2019 Segera, Pemerintah Siapkan 108 Titik Lokasi Tes CAT di Seluruh Indonesia

BKN juga bekerja sama dengan sejumlah Instansi Pusat dan Daerah untuk mendukung fasilitasi pelaksanaan seleksi...

Kolase/Tribunpontianak.co.id
REKRUTMEN CPNS 2019 Segera, Pemerintah Siapkan 108 Titik Lokasi Tes CAT di Seluruh Indonesia 

REKRUTMEN CPNS 2019 Segera, Pemerintah Siapkan 108 Titik Lokasi Tes CAT di Seluruh Indonesia

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mematangkan semua infrastruktur pendukung menjelang pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Oktober mendatang.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengatakan soal persiapan pelaksanaan rekrutmen ASN, Ridwan juga menjelaskan bahwa dari aspek infrastruktur kini tengah dimatangkan BKN selaku instansi penyelenggaraan seleksi CPNS secara nasional.

"Adapun persiapan infrastruktur di antaranya mencakup sistem pendaftaran daring terintegrasi melalui portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dan penyiapan fasilitas seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT BKN),"ujarnya seperti dilansir situs resmi BKN, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Baca: Update CPNS 2019, Bocoran Jumlah Formasi Guru & Tenaga Kesehatan hingga 76 Kementerian dan Lembaga

Baca: INFO CPNS 2019, Rincian Gaji hingga Sejumlah Aturan Cuti Melahirkan Bagi CPNS, Yuk Pahami Dulu!

Baca: Soal Penerimaan CPNS Kayong Utara, Agus Sebut Belum Terima Informasi dari Pemerintah Pusat

BKN juga bekerja sama dengan sejumlah Instansi Pusat dan Daerah untuk mendukung fasilitasi pelaksanaan seleksi, misalnya mengenai titik lokasi di mana BKN sudah menyiapkan 108 titik di seluruh wilayah Indonesia melalui kerja sama dengan Instansi Pemerintah lainnya.

Pada pemberitaan yang telah disampaikan sebelumnya, BKN sudah menyampaikan proyeksi jumlah pelamar CPNS dan P3K tahun ini jika dilaksanakan serentak akan mencapai 5,5 Juta. 

Sebanyak 108 titik lokasi di seluruh Indonesia dapat dimanfaatkan melalui fasilitas yang disediakan BKN dan bekerja sama dengan sejumlah instansi pusat dan daerah.

Jumlah ini tentu tidak cukup untuk pelaksanaan seleksi serentak, sehingga beberapa opsi sedang disiapkan dengan kerja sama instansi di pusat dan daerah.

Ridwan menjelaskan untuk berikutnya dalam membahas lebih lanjut rencana rekrutmen CPNS 2019, pihaknya akan menggelar forum evaluasi dan koordinasi manajemen kepegawaian yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian akan digelar pada 25 September 2019 di Yogyakarta akan mengupas detail kebijakan dan rencana rekrutmen CPNS.

Dalam acara yang akan dihadiri oleh pejabat pengelola kepegawaian di lingkup Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah itu juga akan diulas mengenai visi dan tantangan ASN serta potret kondisi ASN saat ini.

Bocoran Formasi

Halaman
1234
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved