Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Landak Rangkul Tokoh Adat

Tetap kami jalan kan nantinya, serta tetap melanjutkan program Kapolres sebelumnya

Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Landak Rangkul Tokoh Adat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro SIK saat menemui tokoh adat di Kabupaten Landak, Senin (23/9/2019) 

Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Landak Rangkul Tokoh Adat

LANDAK - Sekitar sepekan menjabat, Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro SIK melaksanakan kegiatan silaturahmi terhadap Tokoh-Tokoh adat yang ada di Kabupaten Landak pada Senin (23/9/2019) siang.

Tokoh adat yang ditemui tersebut yakni Timangong Binua Landak V Syaidina L AMa Pd dan Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Landak Gusti Muhardi SH dan pengurus.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Landak yang didampinggi Kasat Intelkam Iptu Sumarno menyampaikan agar Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Landak dapat bersinergi bersama Polri, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, sejuk, dan harmonis.

"Selaku pimpinan baru di lingkungan Kesatuan Polres Landak, kami akan menyesuaikan kondisi yang ada saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Landak terkait adanya kearifan lokal," kata AKBP Ade Kuncoro .

Baca: Beberkan Hal Ini, Suami Terduga Pelaku Penganiayaan Minta Maaf

Namun berkaitan dengan penegakkan hukum, akan sesuai aturan hukum NKRI. "Tetap kami jalan kan nantinya, serta tetap melanjutkan program Kapolres sebelumnya," ujar AKBP Ade.

Kapolres juga berharap kepada para tokoh baik dari Todat dan Tomas mampu memposisikan dirinya sebagai orang yang di tokohkan dalam komunitas nantinya.

Baca: PDAM Alirkan Air Payau ke Konsumen Selama Kemarau Panjang di Mempawah

Baca: Warga Bersyukur, Malam Ini Hujan Deras Guyur Ketapang

Dirinya juga menyampaikan agar bisa diterima sebagai bagian dari warga Kabupaten Landak.

"Khusunya dalam bidang tugas dalam menjaga sitkam yang aman, sejuk dan harmonis di wilayah Kabupaten Landak," harap AKBP Ade Kuncoro.

Sementara itu Timangong Binua Landak dan MABM Kabupaten Landak menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Polres Landak selama ini, dan sangat tersanjung dengan adanya kunjungan silaturahmi Kapolres Landak.

Pihaknya juga tetap berharap sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik tetap terajut, dalam tujuan untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Landak.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved