Ratusan Penyumpit Berkompetisi Rebutkan Piala Dandim 1203/Ketapang

Semula, dia mengaku merasa pesimis melaksanakan kegiatan lantaran masih terkonsentrasi pada penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Ratusan Penyumpit Berkompetisi Rebutkan Piala Dandim 1203/Ketapang
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Danrem 121/ABW bersama Dandim 1203/KTP dan jajaran Forkopimda Ketapang saat membuka kejuaraan menyumpit memperebutkan piala Dandim Cup tahun 2019. 

Ratusan Penyumpit Berkompetisi Rebutkan Piala Dandim 1203/Ketapang

KETAPANG - Komando Distrik Militer (Kodim) 1203 Ketapang menyelenggarakan lomba kejuaraan menyumpit Dandim Cup tahun 2019, Sabtu (21/09/2019) pagi. Kegiatan yang diikuti 137 peserta tersebut dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jami'an mengatakan, kejuaraan menyumpit yang dilaksanakan Kodim 1203 bertujuan meningkatkan silaturahmi guna menjaga persatuan dan kesatuan.

"Selain itu, kejuaraan menyumpit juga sebagai ajang memperkenalkan olahraga tradisonal yang ada di Daerah, khususnya Ketapang," kata Dandim saat menyampaikan sambutannya.

Semula, dia mengaku merasa pesimis melaksanakan kegiatan lantaran masih terkonsentrasi pada penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Baca: Turnamen Sumpit Semarakkan Pentas Seni Budaya Dayak di Ketapang

Baca: Tokoh Pemuda Apresiasi Polres Sanggau Gelar Turnamen Sumpit dan Sampan Bidar

Namun, dengan melihat jumlah peserta yang antusias menjadikan lembaganya lebih optimis.

"Awalnya pesimis karena persiapan sangat terbatas akibat Karhutla. Akan tetapi, melihat peminat lomba yang sangat antusias bahkan ada dari luar Ketapang menjadikan kami optimis," ucap Jami'an.

Sebab itu, dirinya mengucapkan
terima kasih kepada Pemda Ketapang, khsusnya Dinas Pemuda dan Olahraga lantaran telah mendukung pelaksanaan lomba kejuaraan menyumpit Dandim Cup.

"Semua ini terlaksana berkat Kerjasama Kodim dan Pemkab yang didukung semua pihak. Atas dukungannya kami mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kejuaraan lomba menyumpit Dandim Cup. Ia mengaku, Pemkab akan terus memberi dukungan dalam kemajuan olahraga.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved