Pimpin Sertijab Perwira Polres, Ini Arahan Kapolres Sintang

ia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerja sama yang telah diberikan kepada Polres Sintang

Pimpin Sertijab Perwira Polres, Ini Arahan Kapolres Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Penandatanganan SK saat pelaksanaan Penyerahan Jabatan Wakapolres Sintang dan Sertijab Kapolsek Serawai dan Kasatsabhara dilingkungan Polres Sintang, Sabtu (21/9/2019). 

Pimpin Sertijab Perwira Polres, Ini Arahan Kapolres Sintang 

SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi memimpin upacara penyerahan tugas jabatan Wakapolres Sintang kepada Kapolres Sintang sehubungan dengan Waka menempati tugas baru di Kompolnas  dan Sertijab Kasat Sabhara serta Kapolsek Serawai, di halaman Polres Sintang, Sabtu (21/9/ 2019) sekitar pukul 08.45 WIB.

Adapun anggota Kepolisian Polres yang Sertijab dan penyerahan jabatan pada pagi hari itu diantaranya.

Kompol Amri Yudhy dengan jabatan sebelumnya sebagai Wakapolres Sintang, dan di tugaskan Kepala Subbagian Hukum dan Dokumentasi pada bagian Hukum, Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional.

Kedua IPTU M Rasyid dengan jabatan sebelumnya sebagai Kasatsabhara Polres Sintang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Serawai Polres Sintang.

Ketiga IPTU Kamto jabatan sebelumnya Kasatsabhara Polres Sekadau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatsabhara Polres Sintang.

Baca: VIDEO: Terkait Progres Pengerjaan Terminal Kijing, Ini Penjelasan GM PT Pelindo II Cabang Pontianak

Baca: VIDEO: Gelar Salat Istisqa, Erlina: Berharap Turun Hujan

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi menyampaikan Sertijab dan penyerahan jabatan ini tidak berhubungan dengan Kasus Karhutla yang ada di Kabupaten Sintang. Namun terlebih pada penyegaran dalam organisasi.

"Seperti kita ketahui dalam sebuah organisasi atau institusi selalu terjadi pergantian/serah terima jabatan dan ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Dalam rangka regenerasi, promosi, maupun penyegaran, guna terpeliharanya dinamika kehidupan organisasi, ini terus dilakukan untuk kepentingan institusi, juga diperlukan oleh individu itu sendiri agar dapat lebih mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, dan menambah wawasan serta pengalaman bekerja yang akan sangat berpengaruh terhadap jenjang karir selanjutnya," jelas AKBP Adhe Hariadi.

Tak lupa juga selaku pimpinan Polres Sintang, ia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerja sama yang telah diberikan kepada Polres Sintang baik dalam hal pembinaan personel, maupun koordinasi dengan polsek-polsek di jajaran Polres Sintang serta dengan instansi samping oleh seluruh pejabat kepolisian Resort Sintang yang menjalani sertijab pada hari itu.

Sedangkan untuk jabatan Wakapolres Sintang sementara akan diisi oleh Kapolres Sintang. Karena,  saat ini jabatan tersebut masih kosong dan belum ditentukan siapa Wakapolres Sintang berikutnya.

"Saya berharap siapapun nantinya yang akan menggantikan Kompol Amri Yudhy sebagai Wakapolres Sintang, hendaknya selalu anggota polres Sintang dapat mendukung kinerja Wakapolres baru seperti apa yang telah diberikan kepada Kompol Amri Yudhy," tutup AKBP Adhe Hariadi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved