Kejari Bengkayang Bersama Polisi Berikan Sosialisasi Yankum di Lumar

Sosialisasi website pada kejaksaan Negeri Bengkayang akan memudahkan bagi warga masyarakat yang akan melaporkan kasus kasus perdata.

Kejari Bengkayang Bersama Polisi Berikan Sosialisasi Yankum di Lumar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kejaksaan Negeri Bengkayang sosialisasi Pelayanan Hukum (Yankum) Kejaksaaan Negeri Bengkayang pada Kamis (19/9/2019) bertempat di Aula Kantor Camat Dsn. Mabak Ds. Tiga Berkat, Kec. Lumar. 

Kejari Bengkayang Bersama Polisi Berikan Sosialisasi Yankum di Lumar

BENGKAYANG- Kejaksaan Negeri Bengkayang sosialisasi Pelayanan Hukum (Yankum) Kejaksaaan Negeri Bengkayang pada Kamis (19/9/2019) bertempat di Aula Kantor Camat Dsn. Mabak Ds. Tiga Berkat, Kec. Lumar.

Sosialisasi Yankum Kejaksaan Negeri Bengkayang oleh Salomo Saing di hadiri perwakilan dari Kecamatan Lumar yakni Sekcam Lumar Amran, sejumlah Kepala Desa di lingkungan kecamatan Lumar Bhabinsa Kec. Lumar, Serda Supriadi,Ketua BPD Desa Lamolda Atik serta Agt.Puskesmas Lumar.

Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkayang Salomo Saing dalam sosialisasi menjelaskan tentang pelayanan hukum dengan website pada Kejaksaan Negeri Bengkayang, bahwa sekarang pelayanan yang ada di Kejari Bengkayang sudah bisa di akses masyarakat melalui website Kejari Bengkayang dan Membahas tentang keperdataan.

Baca: Dorong Penyelesaian Polusi Asap, PMKRI Bengkayang Audiensi Bersama BPBD Bengkayang

Baca: STAK-AW Pontianak Gelar Bakti Sosial di Monterado Bengkayang, Ini yang Mereka Lakukan

Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menambahkan mengatakan bahwa sosialisasi website pada kejaksaan Negeri Bengkayang akan memudahkan bagi warga masyarakat yang akan melaporkan kasus kasus perdata dan juga bisa melihat langsung permasalahan permasalahan perdata.

"apabila Sertifikat tanah masyarakat yang hilang bisa di urus di Kantor Kepolisian dengan persyaratan dan bukti fotocopy surat asli yang ada di kantor desa maupun kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN),"katanya.

Dikatakannya lagi," besar harapan dalam sosialisasi pelayanan hukum ini dapat memberikan manfaat pengetahuan hukum ke masyarakat,"pungkasnya.(*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved