Kapolda Kalbar Sebut Pesona Kulminasi Acara Spektakuler

Pesona Kulminasi Kota Pontianak sukses digelar dan mampu menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kapolda Kalbar Sebut Pesona Kulminasi Acara Spektakuler
TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kapolda Kalbar, Didi Haryono, Dandim 1207/BS dan Kapolresta Pontianak mendirikan telur pada acara Pesona Kulminasi 2019, Minggu (22/9/2019). 

Kapolda Kalbar Sebut Pesona Kulminasi Acara Spektakuler

PONTIANAK - Pesona Kulminasi Kota Pontianak sukses digelar dan mampu menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kesuksesan pergelaran Pesona Kulminasi kali ini menurut Kapolda Kalbar, Irjenpol Didi Haryono mencerminkan sebuah kondisi yang baik bagi Kota Pontianak dan Kalbar secara umum.

"Agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Pontianak, ini luar biasa spektakuler dan kali ini dirangkaikan dengan Pontianak Internasional Dragon Boat, Khatulistiwa Run dan mendirikan telur memecahkan Rekor MURI," ucap Didi Haryono saat diwawancarai, Minggu (22/9/2019).

Baca: Pesona Kulminasi 2019, Catat Rekor Muri Dirikan 1200 Telur

Baca: Acara Kulminasi di Tugu Khatulistiwa Sepi Pengunjung

Menurut Didi, acara Pesona Kulminasi kali ini spektakuler, sehingga wisatawan dari luar negeri pada berdatangan untuk menyaksikan bersama.

"Ini juga menunjukan Pontianak dan Kalbar umumnya sebuah idola bagi negara luar untuk dikunjungi," ucap Didi.

Lanjut disampaikannya terselenggaranya kegiatan atas kerjasama lintas instansi dan dimotori Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono serta berkat sinergitas dan kolaborasi antar institusi baik Polda Kalbar maupun Kodam XII Tanjungpura sehingga acara berjalan dengan aman, nyaman.

"Kita Lihat hari ini semua bahagia menyaksikan kegiatan, karena semue dilaksanakan sesuai dengan harapan yang ada," kata Didi.

Ia sebagai pimpinan Polda Kalbar mengucapkan terimakasih pada Pemkot Pontianak yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga mempromosikan Kalbar dan Pontianak khususnya ke mancaranegra.

Kegiatan seperti ini harus diteruskan dan dikembangkan, pada tanggal 26 Desember 2019, di Kota Singkawang ada acara besar yaitu Gerhana Matahari Cincin (GMC).

Semakin banyak event-event yang terselenggara di setiap Daerah Kalbar maka semakin baik untuk mempromosikan daerah ini pada wisatawan. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved