Curi Dua HP dan Todongkan Senjata Mirip Pistol Pada Korban, Seorang Pria Ditangkap Polisi

‎Lanjutnya, untuk kronologinya, Kasat Reskrim menceritakan pelaku HD ini ini masuk kerumah korban mengambil 2 unit handpone

Curi Dua HP dan Todongkan Senjata Mirip Pistol Pada Korban, Seorang Pria Ditangkap Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti saat diamankan polisi 

Curi Dua HP dan Todongkan Senjata Mirip Pistol Pada Korban, Seorang Pria Ditangkap Polisi

PONTIANAK - Seorang pria diamankan pihak berwajib karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan ‎(curas) dengan menggunakan benda mirip berbentuk pistol.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinsonpolly menuturkan pelaku curas berinsial HD (21) warga Jl. Darma Putra Gang Darma 14 Kelurahan Siantan Hilir, Pontianak Utara ini berhasil di ringkus oleh anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Utara

"Pelaku Curas ini diamankan karena melakukan tindak penodongan menggunakan benda mirip pistol ke korban dan membawa kabur dua unit HP," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, AKP Rully Robinsonpolly, Minggu (22/9/2019).

"Peristiwa Curas ini terjadi, Sabtu (21/9/2019) siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB di Jl. Gusti Situt Mahmud Gang Selat Sunda Rt. 002 Rw. 009 Kelurahan Siantan Hulu, Pontianak Utara," tambah AKP Rully Robinsonpolly.

Baca: Puluhan Tahun Hilang Kontak dengan Anaknya di Hongkong, Kartimin Terharu Bisa Video Call

Baca: Tim PKK Singkawang Bersama Fakultas Pertanian Untan Berikan Pembinaan Diversifikasi Olahan Jagung

‎Lanjutnya, untuk kronologinya, Kasat Reskrim menceritakan pelaku HD ini ini masuk kerumah korban mengambil 2 unit handpone, tetapi saat akan kabur, pelaku bertemu dengan satu diantara keluarga korban.

"Saat bertemu Radika, pelaku HD menodongkan pistol ke Radika sambil ia melarikan diri, ternyata benda yang mirip pistol itu adalah pistol mainan,"kata AKP Rully Robinsonpolly.

Tetapi, Radika tak diam saat dia di todong pistol mainan oleh pelaku, justru ia berteriak minta tolong yang akhirnya menarik perhatian warga setempat.

"Akhirnya pelaku HD berhasil di tangkap massa, sempat menjadi bulan-bulanan warga dan akhirnya di serahkan ke pihak kepolisian dari Polsek Pontianak Utara yang sedang melakukan patroli," kata AKP Rully Robinsonpolly.

Lanjutnya, saat ini pelaku HD sudah di amankan berikut barang bukti dua unit HP merk Xiaomi 4A dan Vivo Y 91, ‎dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved