Bupati Jarot Tutup Dandim Cup 2019, SMA Nusantara Indah Juara

Teknik bermain sangat penting. Sepakbola itu permainan laki-laki. Sehingga jangan ada dorong-dorong.

Bupati Jarot Tutup Dandim Cup 2019, SMA Nusantara Indah Juara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Bupati Sintang Jarot Winarno bersama para pemenang┬áDandim Cup I Tahun 2019, yakni SMA Nusantara Indah, Sabtu (21/9/2019) di lapangan┬áSepakbola Kodim. 

Bupati Jarot Tutup Dandim Cup 2019, SMA Nusantara Indah Juara

SINTANG -Bupati Sintang Jarot Winarno menutup Dandim Cup I 2019 di Lapangan Sepakbola Kodim pada Sabtu, (21/9/ 2019).

Sebelum menutup Dandim Cup, Bupati Sintang berkesempatan menyaksikan pertandingan puncak Dandim Cup 2019. Pada final itu saling berhadapan dua tim terkuat yakni Tim SMA Negeri 1 Sintang dengan Tim SMA Nusantara Indah. Yang akhirnya dimenangkan oleh Tim SMA Nusantara Indah berhasil mengalahkan Tim SMA Negeri 1 Sintang dengan skor 3-0.

Selain menjuarai Dandim Cup I Tahun 2019, salah satu pemain SMA Nusantara Indah juga berhasil menjadi top skor Dandim Cup I Tahun 2019 atas nama Dedy nomor punggung 19 dengan 5 gol.

Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol (Inf) Rachmat Basuki menjelaskan bahwa Dandim Cup merupakan  turnamen sepakbola tingkat pelajar SMA/MA/SMK di wilayah kerja Kodim 1205 Sintang.

Baca: Koramil 1202-16/Sedau Beri Oksigen dan Masker pada Warga

Baca: VIDEO: Terkait Progres Pengerjaan Terminal Kijing, Ini Penjelasan GM PT Pelindo II Cabang Pontianak

“Untuk pertama kalinya dilaksanakan sudah ada 16 tim yang mengikuti. Sejak dimulai pada 13 September 2019, seluruh pertandingan berjalan aman dan lancar  serta seluruh pemain dan pelatih mampu menunjukan sportivitas yang tinggi. Sehingga kita akan jadikan Dandim Cup ini menjadi agenda tahunan kami bekerjasama dengan PSSI Sintang,” terang Rachmat Basuki.

Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan pesan-pesan kepada para pemain muda Kabupaten Sintang yang hadir pada hari itu, agar dalam sebuah permainan hal yang harus diperhatikan para pemain sepakbola adalah bermain sepakbola harus senang, bahagia, dan enjoy.

“Jangan ada rasa terpaksa dalam bermain. Dan saat berada dilapangan, jangan lari sana sini. Teknik bermain sangat penting. Sepakbola itu permainan laki-laki. Sehingga jangan ada dorong-dorong. Tangan harus pasif. Jangan lompat-lompat. Ndak usah kelahi” pesan Bupati Sintang.

Jarot juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim dan jajarannya yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia menyampaikan dukungannya jika dijadikan even tahunan. Mengingat usia seperti inilah yang penting untuk dibina.

"Saya ingin kejayaan pendekar bukit kelam  bisa kita raih. Dulu persista dengan julukan Pendekar Bukit Kelam disegani oleh tim di Kalimantan Barat ini. Kita harus kembalikan kejayaan Persista” terang Bupati Sintang.

Dengan berakhirnya Dandim Cup I Tahun 2019, maka SMA Nusantara Indah meraih juara pertama, juara kedua SMA Negeri 1 Sintang, Juara Ketiga SMK Negeri 1 Sintang dan juara keempat MAN Sintang. Keempat tim berhak atas piala, uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved