Novan Captain Jack Gait Penyanyi Kalbar Bawakan Lagu Ciptaannya 'Whatsapp Call Aku'

Personil Captain Jack yang dikenal dengan panggilan Novan menggait penyanyi pendatang baru di Kalimantan Barat

Novan Captain Jack Gait Penyanyi Kalbar Bawakan Lagu Ciptaannya 'Whatsapp Call Aku'
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Personil Captain Jack yang dikenal dengan panggilan Novan usai Launcing lagu " Whatsapp Call Aku" di Cafe Whatsapp , rabu (18/9/2019). 

Novan Captain Jack Gait Penyanyi Kalbar Bawakan Lagu Ciptaannya 'Whatsapp Call Aku'

PONTIANAK - Personil Captain Jack yang dikenal dengan panggilan Novan menggait penyanyi pendatang baru di Kalimantan Barat yang berasal dari Kota Singkawang untuk berkolaborasi membawakan lagu ciptaanya.

Novan atau Vanhaykal baru saja melauncing lagu ciptaannya dan video klip lagu yang berjudul "Whatsapp Call Aku" yang dinyanyikan oleh Qia.

Acara Launcing lagu dan video klip berlangsung di Cafe Whattsapp Pontianak, rabu (18/9/2019).

Novan menceritakan bahwa lagu ini sudah ada sejak tahun lalu namun belum sempurna dan baru baru ini ia mendapatkan referensi kembali untuk menyelesaikan penulisan lagu.

Baca: Penyanyi Iwan Fals Bikin Heboh, Cari Link Mesum Oknum PNS Jabar di Twitter

Baca: Penyanyi Seksi Xena Xenita Berzina dan Vonis Penjara! Berduaan di Kamar Hotel dengan Lelaki Beristri

Baca: Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, Kabar Duka Datang Dari Penyanyi Rio Febrian

Awalnya dirinya berniatan untuk Project Solo. Namun setelah di pikir-pikir lagu tersebut kurang masuk jika dibawakan oleh dirinya sendiri dan ia pun memutuskan untuk menyimpan lagu tersebut.

"Kemudian beberapa bulan lalu Mobi Production kontek ada enggak stok lagu tentang LDR . Aku cobain presentasi ini lagu refrensentasinya gimana dan Mobi Pro suka tapi saya belum tau siapa yang nyanyi. Saya enggak bisa main kasih aja kalau nggak tahu yang nyanyi siapa,pas apa nggak. Kalau memang nggak pas mungkin saya bisa bikin lagu yang baru," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Namun ternyata setelah itu, Mobi Pro mengenalkan dirinya kepada Qia. Setelah itu ia langsung meminta sampel suara dan juga foto.

"Karena kalau metode saya harus ada chemistry sama orang yang akan nyanyiin lagu saya. Paling enggak tahu mukanya dan suaranya . Setelah saya coba pertama dengan chord awal nada dasar awal ternyata bukan range nya. Tapi akhirnya saya coba cari dan ketemu , baru saya tulis full liriknya dari vokal sampai reff dan rangernya rasa ngeband sesuai permintaan Mobi Pro," ujarnya.

Ia mengatakan ini adalah Lagu ke empat yang ia buatkan untuk orang lain dan Qia penyanyi pertama yang ia produserin secara langsung dan sekaligus pencipta lagunya.

Bahasa yang digunakan dalam lirik lagu juga menggunakan bahasa sehari-hari dipakai karena konsepnya selain pop ditulis dengan bahasa yang nyantai.

"Kalau untuk pendengarnya sendiri ini
yang mendengarkan masuk ke semua sekmen sekarang anak-anak sampai orang tua udah pegang handphone mainannya whatsapp," ujarnya.

Ini adalah project pertama diluar bandnya ia berkolaborasi dengan orang asal Kalbar dan diberikan kepercayaan dalam hal ini . Ia berharap masyarakat Kalbar bisa menerima karya yang telah ia launching bersama penyanyi pendatang baru di Kalbar.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved