MUI Kalbar Gelar Salat Istisqa, Khatib Ajak Bertaubat

Salat Istisqa yang digelar di depan Masjid Raya Mujahidin Pontianak ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat di kota pontianak dan sekitarnya

MUI Kalbar Gelar Salat Istisqa, Khatib Ajak Bertaubat
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
ILUSTRASI - Umat Islam di Pontianak melaksanakan salat Istisqa berjamaah di halaman Masjid Mujahidin, Pontianak, Sabtu (21/9/2019) pukul 07.30 WIB. Salat minta diturunkan hujan yang digelar MUI Kalbar ini menyikapi kondisi udara yang kurang sehat karena kabut asap tebal akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan Barat beberapa pekan terakhir. 

MUI Kalbar Gelar Salat Istisqa, Khatib Ajak Bertaubat

PONTIANAK - Provinsi Kalimantan Barat diselimuti kabut asap pekat akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah daerah Kalbar.

Oleh karena itu, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat menggelar salat Isitisqa di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Jalan A Yani, Pontianak, Sabtu ( 21/9/2019) sekira pukul 07.30 WIB.

"Saat ini kita sedang di landa kekeringan dan kemarau yang sudah menyebabkan kebakaran hutan dan lahan yang pada akhirnya asap tebal menyelimuti kita, hamba Allah yakin dengan istighfar dan salat Istisqa dari kemaren-kemaren sampai hari ini. Yakin lah, tidak lama lagi hujan akan turun," ujar Khatib Salat Istisqa kali ini dalam khutbahnya. 

Baca: Prihatin Kondisi Udara Kalbar, MUI Kalbar Gelar Salat Istisqa di Halaman Masjid Raya Mujahidin

Baca: Ustadz Abdul Somad Tak Mau Salat Istisqa (Solat Minta Hujan), Ternyata Ini Alasan UAS Sesungguhnya

Baca: Polusi Asap Semakin Parah, PHBI Kecamatan Sungai Pinyuh Ajak Masyarakat Salat Istisqa

"Oleh sebab itu marilah kita segera bertaubat massal, pengakuan diri atas kesalahan-kesalahan yang d sengaja maupun tidak, memperbaiki diri kita dengan ketaqwaan sehingga Allah melimpahkan kita dengan rahmat kepada kita dan menurunkan hujan kepada kita" lanjutnya lagi.

Salat Istisqa yang digelar di depan Masjid Raya Mujahidin Pontianak ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat di kota pontianak dan sekitarnya. (MG1)

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved