Marcos Tjung, Sutradara Asal Pemangkat Garap Video Clip International di Malaysia

Kreatifitas anak muda Kalbar tak bisa dipandang sebelah mata. Banyak sudah hasil kreasi seni anak muda asal kalbar

Marcos Tjung, Sutradara Asal Pemangkat Garap Video Clip International di Malaysia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana syuting video clip yang digarap oleh Marcos Tjung, sutradara dan produser asal Pemangkat, Kalimantan Barat di Negeri Jiran Malayasia. 

Marcos Tjung, Sutradara Asal Pemangkat Garap Video Clip International di Malaysia

PONTIANAK - Kreatifitas anak muda Kalbar tak bisa dipandang sebelah mata. Banyak sudah hasil kreasi seni anak muda asal kalbar yang mendapatkan apresiasi masyarakat. 

Mereka juga secara langsung mengangkat kearifan dan kebudayaan lokal untuk di promosikan ke level nasional hingga level internasional.

Seperti hal yang dilakukan oleh Sutradara sekaligus produser Marcos Tjung. Pria kelahiran Pemangkat  21 mei 1984 silam saat ini tengah menggarap video klip lagu Imlek di negeri Jiran Malaysia.

Video clip yang melibatkan 150 orang yang terdiri dari Crews + Artist + Barongsai dancer, drumers, dan dancers.

Marcos Tjung juga menggandeng artis Top Malaysia Nick Chung dengan menggunakan batik. Akan ada juga kolaborasi pertunjukan antara Indonesia dengan Malaysia.

"Kita ingin membawa nama Indonesia ke kanca International adalah dengan menampilkan artis artis dari Indonesia dengan Busana Batik, termasuk Artis Top Malaysia Nick Chung memakai Batik," ujarnya.

Baca: Ustadz Abdul Somad (UAS) & Menantu Habib Rizieq Protes The Santri, Sutradara Livi Zheng Angkat Suara

Baca: Shandy Aulia Tampar Sutradara John De Rantau, Unggahannya Dituding Undang Nafsu Semua Pria

Baca: Persiapan Syuting Video Clip, Wajah Asli Lucinta Luna Jadi Sorotan

Dirinya yang sempat menempuh pendidikan di Sekolah di Amkur Pemangkat dan Kuliah di Sydney Australia juga dalam video clip garapanya menyuguhkan penampilan artis menggunakan Batik Tidayu asal Singkawang Kalimantan Barat.

"Konsepnya Sedikit modern walaupun sangat kental dengan budaya Tionghoa tetapi Budaya asli Indonesia tetap aku bawa, yaitu dengan wardrobe yang bernuansa Batik," ujarnya.

Penampilan artis artis menjadi lebih mewah lagi dengan memakai aksesoris dari Rinaldy Yunardi. Makeup artist by Noveo Alexander yang disupport oleh Martinez.

Di dalam Video clip juga ada penampilan khusus oleh Indonesian Beauty queen Livienne Russellia sehingga membuat Video  clip nya makin exclusive.

"Biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan video clip ini termasuk sangat besar, apalagi tim produksi semua dari malaysia dan tim dari Indonesia juga sangat banyak," ujarnya

NICK CHUNG FEATURING MTJUNG STARS adalah project International pertama Yang diproduksi oleh Marcos Tjung.

"Harapannya semoga dengan keseriusan aku memproduksi Single Lagu imlek International ini bisa mengangkat Budaya Indonesia serta Artis Mandarin Indonesia  untuk Lebih dikenal lagi di Luar negeri," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved