Dragon Boat Jadi Agenda Tahunan Pontianak, Edi Kamtono: Wujud Perkenalkan Pontianak ke Mancanegara

Diselenggarakannya Pontianak Internasional Dragon Boat (PIDB) 2019 diharapkan mampu membranding dan mempromosikan wisata Sungai Kapuas

Dragon Boat Jadi Agenda Tahunan Pontianak, Edi Kamtono: Wujud Perkenalkan Pontianak ke Mancanegara
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Babak penyisihan Pontianak International Dragon Boat ditengah kabut asap di Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (20/9/2019) sore. 

Dragon Boat Jadi Agenda Tahunan Pontianak, Edi Kamtono: Wujud Perkenalkan Pontianak ke Mancanegara

PONTIANAK - Diselenggarakannya Pontianak Internasional Dragon Boat (PIDB) 2019 diharapkan mampu membranding dan mempromosikan wisata Sungai Kapuas kedepannya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersyukur atas terselenggaranya kegiatan berskala internasional di Pontianak kali ini. Ia menegaskan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan.

Secara pribadi dan pimpinan Pemerintah Kota Pontianak ia berterimakasih pada pihak-pihak yang telah mensukseskan acara PIDB ini, kedepan ia berharap acara semakin meriah dan semakin banyak negara luar ikut berpartisipasi.

"Potensi olahraga dayung di Kalimantan Barat sangat bagus, kita di Pontianak ada Sungai Kapuas dan ini menjadi potensi yang harus kit kembangkan kedepannya. Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di Pontianak," ucap Edi Kamtono saat diwawancarai, Jumat (20/9/2019).

Walaupun penyelenggaraan PIDB kali ini diganggu oleh bencana asap tebal yang menyebabkan beberapa negara membatalkan keikutsertaannya.

Baca: Akibat Bencana Asap, Tiga Negara Batal Ikut Pontianak Internasional Dragon Boat

Baca: Ramaikan Pontianak International Dragon Boat, Ini Target Tim Dayung Brunei

Baca: Pertandingan Antar Tim Dayung Lokal Awali Pontianak International Dragon Boat

Meskipun beberapa negara membatalkan, Edi Kamtono yakin acara tetap berjalan meriah dan kedepan penyelenggaraan PIDB akan mencari waktu yang tepat sehingga tidak diganggu oleh kabut asap seperti musim ini.

"Penyelenggaraan kegiatan seperti ini upaya kita menjadikan Kota Pontianak yang maju dan dikenal dimancanegara," ucap Edi

Edi mengatakan pelaksanaan PDIB masih berjalan lancar. Walaupun dalam keadaan Kota Pontianak yang berkabut namun antusias peserta terutama dari negara asing masih tetap semangat.

Ia menyampaikan untuk sementara masih belum ada keluhan dari peserta PIDB. Namun sejumlah peserta ada mempertanyakan kondisi kabut asap.

Pemkot telah menempatkan petugas kesehatan mengantisipasi jika ada peserta yang mengalami keluhan pernapasan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved