Muscab ke-II ISKA Sanggau, Bupati Harap Peranan dalam Pembangunan Daerah

Selanjutnya, Ketua DPC ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau Yulia Theresia menyampaikan bahwa organisasi ISKA semakin hari semakin berkembang.

Muscab ke-II ISKA Sanggau, Bupati Harap Peranan dalam Pembangunan Daerah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyampaikan sambutanya saat musyawarah cabang Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sanggau, yang dipusatkan di ruang Rapat Lantai II Kantor DPRD Sanggau, Jumat (20/9/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfiam

Muscab ke-II ISKA Sanggau, Bupati Harap Peranan dalam Pembangunan Daerah

SANGGAU- Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang juga Wakil Ketua DPD ISKA Indonesia Provinsi Kalimantan Barat membuka secara resmi kegiatan musyawarah cabang Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sanggau, yang dipusatkan di ruang Rapat Lantai II Kantor DPRD Sanggau, Jumat (20/9/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD ISKA Indonesia Provinsi Kalbar diwakili Agustinus Clarus, Ketua DPC ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia, Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Riyadi, Ketua Panitia Penyelenggara, Susana Herpena, serta para pengurus ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Penyelenggara, Susana Herpena menyampaikan berdasarkan kesadaran dan penghayatan atas panggilan dan tangungjawab, maka sarjana atau cendikiawan Katolik se-Indonesia bersatu dalam wadah pengabdian yang berdasarkan Pancasila.

Baca: ISKA Sintang Hadirkan 4 Narasumber Diseminar Tentang Keberagaman, Ini Yang Dibahas

Baca: Polusi Asap Makin Pekat, Dewan Sanggau Harap Instansi Siapkan Oksigen Gratis

Dikatakannya, Sesuai dengan identitas intelektual yang mandiri, terbuka, berdaya kritis dan menjunjung tinggi martabat manusia, sarjana atau cendikiawan membawakan perannya dalam wadah pengabdian dengan memadukan ilmu dengan iman katolik serta mengamalkannya dengan tepat sebagaimana tertuang dalam pembukaan Angaran Dasar ISKA Indonesia.

Dengan telah berakhirnya masa pengurusan DPC ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau Periode 2014-2016 sesuai dengan surat ketetapan DPD ISKA Indonesia Kalimantan Barat Nomor:02/TAP/DPD ISKA KALBAR/1/2014 Tentang Pengesahan Dewan Pengurus Cabang ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau, tanggal 20 Januari 2014, maka pada hari ni kami selaku panitia pelaksana Muscab ke-II ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau mengundang para sarjana atau cendikiawan Katolik yang ada di Kabupaten Sanggau untuk hadir dan terlibat langsung dalam penyusunan dewan kepengurusan yang baru secara demokratis.

“Mengingat telah berakhirnya masa jabatan dewan kepengurusan yang baru, adapun mekanisme pelaksanaan dan pemilihan dewan kepengurusan DPC ISKA Kabupaten Sanggau tetap mengacu kepada AD/ART ISKA Indonesia dan tata tertib sidang yang akan di susun pada saat pelaksanaan musyawarah cabang berlangsung, "tuturnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, yakni pertama, penyampaian laporan pertangungjawaban Dewan Pimpinan Cabang ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau, kedua, pembentukan tim formatur penjaringan bakal calon dan pemilihan Dewan Pimpinan Cabang ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau dan ketiga, penetapan hasil pemilihan Dewan Pimpinan Cabang ISKA Indonesia Kabupaten Sangau.

Selanjutnya, Ketua DPC ISKA Indonesia Kabupaten Sanggau Yulia Theresia menyampaikan bahwa organisasi ISKA semakin hari semakin berkembang.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved