Lismaryani Ingatkan DWP Setda Kalbar Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Perempuan

Ia berharap, melalui seminar ini peserta seminar khususnya dan anggota Dharma wanita umumnya menjadi wanita yang pintar dan tanggu.

Lismaryani Ingatkan DWP Setda Kalbar Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Perempuan
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto bersama , Penasehat Dharma Wanita Persatuan Setda Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, saat membuka acara Pelatihan “Be Smart and Be Strong Women” yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Kalbar di Hotel Kini Pontianak, Kamis (19/9). 

Lismaryani Ingatkan DWP Setda Kalbar Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Perempuan

PONTIANAK-Penasehat Dharma Wanita Persatuan Setda Kalbar, Lismaryani Sutarmidji mengatakan sebagai wanita tentu tidak boleh melupakan kodrat yang mana memiliki tugas utama sebagai seorang istri dan seorang ibu.

Meskipun sebagai wanita karir yang berkarya berprofesi dibidang masing – masing .

Ia juga mengingatkan keseluruh wanita untuk tidak melupakan kodratnya.

"Jangan mentang-mentang pangkatnya lebih tinggi lalu lupa kodratnya untuk mengurus suami dan anak,“ ujar Lismaryani Sutarmidji, saat membuka acara Pelatihan “Be Smart and Be Strong Women” yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Kalbar di Hotel Kini Pontianak, Kamis (19/9).

Baca: Lismaryani: Wanita Miliki Peran Dalam Pelestarian Lingkungan

Baca: Kadiskumdag Sebut Perempuan Dominasi 18 Ribu UMKM di Pontianak

Dikatakannya, seorang perempuan memang harus cerdas, harus pintar namun jangan menjadi perempuan yang menyombongkan diri, karena cerdas dan pintar tanpa sopan santun dan akhlak yang baik, maka sekalipun menjadi perempuan yang cerdas dan pintar tidak akan ada apa-apanya.

Nilai kesopanan dan akhlak yang baik lebih tinggi nilainya dari kecerdasan dan kepintaran.

"Kita ketahui peran seorang wanita banyak sekali dalam peran tersebut kita harus punya peran seimbang dengan cara kompromi dan diseryai niat tulus," ujarnya.

Ia berharap, melalui seminar ini peserta seminar khususnya dan anggota Dharma wanita umumnya menjadi wanita yang pintar dan tangguh dalam hal appun termasuk pengetahuan dan keterampilan yang didapat pada hari ini.

"Semoga kita para kaum wanita busa menjadu wanita pintar dan tangguh dalam mengahadapi era globalisasi di abad ke 21," harapnya.

Sementara, Ketua DWP Setda Kalbar, Agata Agnes Leysandri mengatakan pelaksana kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan silaturahmi dikalangan anggota dharma wanita.

“Kegiatan ini tujuannya meningkatkan keterampilan anggota DWP, khususnya dibidang kreasi menghias botol yang Insya Allah sudah disiapkan panitia dengan mendatangkan nara sumber yang ahli dibidangnya,” ujar Agata Agnes Leysandri. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved