Sambut Ulama Muda Asal Yaman, Bupati Sebut Ulama Berikan Spirit Khusus di Kubu Raya

Menurut Muda, ini merupakan aset yang harus terus dirawat serta dijaga sebagai amanah dari Allah Taala kepada umat manusia.

Sambut Ulama Muda Asal Yaman, Bupati Sebut Ulama Berikan Spirit Khusus di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan bersama Wakil Bupati, Sujiwo berfoto bersama Habib Muhammad bin Abdullah Al Aydrus asal Yaman seusai kegiatan silaturrahmi ulama di Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (18/9/2019). 

Sambut Ulama Muda Asal Yaman, Bupati Sebut Ulama Berikan Spirit Khusus di Kubu Raya

KUBU RAYA- Bupati Muda Mahendrawan bersama Wakil Bupati Sujiwo menyambut kehadiran ulama muda asal Tarim, Hadramaut, Yaman, Habib Muhammad bin Abdullah Al Aydrus di Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjutnya, Muda mengatakan pertemuan umara dan ulama dari berbagai organisasi keagamaan di Kubu Raya mampu memberikan spirit khusus serta menguatkan tekad di pemerintahan.

"Bagi kami ini adalah suatu hal luar biasa, didatangi para ulama. Dikepung dengan energi yang luar biasa dan diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah membangun Kubu Raya," jelas Muda.

Baca: Ketua FKUB Kalimantan Barat Sampaikan Tiga Pesan Ulama untuk PMII

Baca: Najis Anjing, Begini Beda Pandangan Ulama dan Beberapa Mazhab

Muda menuturkan, di Kalimantan Barat jumlah pondok pesantren terbanyak berada di Kabupaten Kubu Raya. Begitu pula, dengan jumlah santri serta siswa yang belajar agama ke luar daerah.

Karena itu, Muda menyebut lembaga pendidikan keagamaan sebagai aset luar biasa Kabupaten Kubu Raya. Terlebih di tengah tanggung jawab besar pemerintah daerah mengurus 604 ribu jiwa dan 166 ribu rumah tangga di Kabupaten Kubu Raya.

“Saya selalu membanggakan di mana-mana tentang aset pondok pesantren terbanyak di Kalimantan Barat ini berada di sini," imbu Muda.

Menurut Muda, ini merupakan aset yang harus terus dirawat serta dijaga sebagai amanah dari Allah Taala kepada umat manusia.

"Tentu bukan pekerjaan ringan. Tapi insya Allah kita yakin dengan adanya habib, kiai, dan para ustaz akan membentengi anak-anak di Kubu Raya," sebut Muda.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kubu Raya KH Zamroni Hasan mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digelar Majelis Muwasholah Baina Ulama il Muslimin Kalbar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, MUI Kabupaten Kubu Raya, dan alumni Darul Musthofa Tarim Yaman.

"Melalui silaturahmi ini kita harapkan Kalimantan Barat khususnya Kubu Raya akan semakin damai, sejuk, dan berkah," ucap Pengasuh ponpes Nurul Yakin Kubu Raya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved