Citizen Reporter

Pastoral Care PMKRI Santus Albertus Magnus Cabang Sungai Raya di Dusun Gutok, Sadaniang

Kegiatan pastoral care menerapkan nilai tiga benang merah yang ada di PMKRI yakni Fraternitas, Kristianitas dan Intelektualitas.

Pastoral Care PMKRI Santus Albertus Magnus Cabang Sungai Raya di Dusun Gutok, Sadaniang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sungai Raya pada masa periode 2019/2020 menggelar Pastoral Care yang di pusatkan di Dusun Gutok Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah, Minggu (15/9/2019). 

Citizen Reporter
Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI Sungai Raya, Supardi

SINGKAWANG - Dalam rangka merealisasikan Program Kerja Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sungai Raya pada masa periode 2019/2020.

Salah satu dari Program Kerja tersebut adalah Pastoral Care yang di pusatkan di Dusun Gutok Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah.

Kegiatan Pastoral Care PMKRI dilaksanakan di dusun gutok merupakan keputusan hasil survei panitia pelaksana dan setelah mendapat respon positif dari beberapa pihak terkait seperti Kepala Dusun, Kepala Desa, Pastor Paroki dan ketua umat setempat.

Kegiatan Pastoral Care secara resmi di buka pada hari minggu tanggal 15 September 2019 di Dusun Gutok Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah.

Baca: Basis Integrasi Data Umat Keuskupan Agung Pontianak Mempermudah Pelayanan Pastoral

Baca: VIDEO: Tentang Kabut Asap, Ini Penjelasan Bupati AM Nasir

Dalam pembukaan kegiatan pastoral care PMKRI 2019 yang di lakukan ceremonial setelah Misa Ekaristi pada hari Minggu di Gereja Santo Petrus Dusun Gutok di hadiri oleh segenap jajaran Presidium Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Sungai Raya dengan jumlah anggota sebanyak 10 orang, Kepala Desa Ansiap, Pastor Kepala Paroki Kuasi, Kepala Dusun, ketua umat dan segenap masyarakat Dusun Gutok.

Ketua panitia saudara Sunardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pastoral Care merupakan realisasi dari Program Kerja Presidium Gerakan Kemasyarakatan yang ada di PMKRI Sungai Raya yang di dalamnya terdapat banyak sub program kerja seperti Pembinaan Iman Anak (PIA), diskusi kekeluargaan, rumah baca, bakti sosial, live in bersama umat dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam kegiatan Pastoral Care di laksanakan secara berjenjang selama kurang lebih 6 bulan yang di mulai sejak pembukaan bulan September 2019 dan akan berakhir pada bulan Februari 2020 dengan masa kunjungan 2 kali setiap bulannya. 

Selanjutnya di tambahkan oleh Ketua Presidium yakni saudara Laurensius dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Pastoral Care merupakan salah satu program unggulan yang ada di PMKRI Sungai Raya dengan mengacu kepada buku panduan sebagai bentuk kepedulian pada prinsip pengembalaan, pemberdayaan dan pendampingan kepada umat.

Kegiatan pastoral care menerapkan nilai tiga benang merah yang ada di PMKRI yakni Fraternitas, Kristianitas dan Intelektualitas.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved