Kabut Asap Selimuti Landak, Kapolres AKBP Ade Kuncoro Doa Bersama di Pondok Pesantren Nurul Islam

Acara itu sendiri berjalan khidmat dengan durasi 1 jam dan Kapolres meninggalkan komplek Pondok Pesantren diiringi seluruh PJU dan Anggota Polres Land

Kabut Asap Selimuti Landak, Kapolres AKBP Ade Kuncoro Doa Bersama di Pondok Pesantren Nurul Islam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro saat doa bersama di pesantren Nurul Islam pada Rabu (18/9/2019). 

Kapolres Landak Doa Bersama di Pondok Pesantren Nurul Islam

LANDAK - Asap kian tebal, Kebakaran Hutan dan Lahan masih warnai hari-hari di Landak. Segala upaya dikerahkan dan memohon kepada Tuhan menjadi sandaran terakhir dilakukan pada Rabu (18/9/2019).

Kabut asap masih terus menyelimut Kota Ngabang, dan seluruh daerah Kabupaten Landak napas terasa sesak, sekolah pun sudah diliburkan sejak sepekan terakhir.

Fenomena ini menjadi sampar di saat musim kemarau tiba, tidak ragu dan pasti sebagai umat yang beragama, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro mengerahkan seluruh anggotanya.

Melaksanakan doa meminta turun hujan di Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang.

Tampak Kapolres dan seluruh Pejabat utama (PJU) serta anggota Polres Landak yang beragama Islam berbaur bersama para santri memenuhi mushalla hingga ke halaman.

Baca: Bupati Landak Ajak Kapolres Landak Terus Bersama Bersinergi Bangun Landak

Baca: Peringati Hari Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Landak Gelar Donor Darah

Bertindak selaku Imam memimpin doa meminta hujan adalah KH Luqman Kasim, sebelumnya Imam mengajak seluruh jemaah untuk memohonkan ampunan atas segala dosa yang telah diperbuat sembari menyampaikan tausyiah agar tangan manusia tidak merusak alam.

"Ya Allah ampuni dosa kami yang telah lalai dan berbuat tak pantas di atas muka bumi ini, ya Allah Zat Pemberi Rahmat, turunkanlah hujan di atas muka bumi Landak hingga kami semua terhindar dari segala marabahaya," demikian salah satu untaian doa yang dipanjatkan sang Kyiai sembari diamini jemaah.

Selesai doa bersama tersebut dilanjutkan dengan perkenalan Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro sebagai orang nomor satu di korps coklat Kabupaten Landak.  

Baca: Kasat Lantas Polres Landak Lantik Polisi Siswa Angkatan Pertama di MAN Ngabang

Baca: Kapolda Didi Haryono Sertijab Kapolres Bengkayang dan Kapolres Landak

Tidak luput dalam perkenalannya pria yang selalu mewarnai sambutannya dengan nada nada humoris ini menyelipkan pesan pesan kepada yang hadir dan teristimewa kepada para santri untuk belajar yang rajin dan membantu Polri mengkampanyekan pencegahan karhutla.

"Para santri dan santriwati yang saya cintai dan banggakan, tetap istiqomah dalam menuntut ilmu dan bilang sama orang tua dan sanak famili agar tidak membakar lahan saat kemarau ini," ujar Kapolres mengahiri perkenalannya diacara doa bersama tersebut.

Acara itu sendiri berjalan khidmat dengan durasi 1 jam dan Kapolres meninggalkan komplek Pondok Pesantren diiringi seluruh PJU dan Anggota Polres Landak.  

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved