Breaking News:

GMKI Pontianak Harap Fraksi Dibentuk Partai Benar-Benar Kawal Aspirasi

Irfansius berharap kika fraksi yang dibentuk parpol di DPRD Pontianak dapat benar-benar mengawal aspirasi masyarakat maupun konstituen.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua GMKI Pontianak, Irfansius 

GMKI Pontianak Harap Fraksi Dibentuk Partai Benar-Benar Kawal Aspirasi

PONTIANAK -Ketua  GMKI Pontianak, Irfansius berharap kika fraksi yang dibentuk parpol di DPRD Pontianak dapat benar-benar mengawal aspirasi masyarakat maupun konstituen.

Ia menilai, pembentukan fraksi di DPRD Kota Pontianak adalah suatu bentuk proses demokrasi di lembaga legislatif untuk menentukan anggota DPRD terpilih sehingga bisa terfokus pada kemampuan dan tupoksinya.

"Komitmen mengawal aspirasi rakyat suatu wujud keinginan untuk benar-benar bekerja nyata, semoga saja benar-benar amanah," katanya, Kamis (19/09/2019).

Baca: Fraksi Amanat Keadilan Bangsa Komit Kawal Perda

Baca: Resmi Dilantik, Ini Tiga Anggota DPRD Kabupaten Sambas Fraksi Demokrat

Irfan pun menerangkan, jika fraksi gabungan dari partai-partai politik adalah suatu bentuk kolaborasi yang menyampingkan kompetisi antar partai.

"Sekarang sudah waktunya bekerja dan bekerja sama untuk kepentingan rakyat Kota Pontianak. GMKI Pontianak akan turut mengawal kinerja Pemerintah Kota, tidak terkecuali juga untuk lembaga legislatif kota ini," jelasnya.

Dikatakannya pula, jika terjadi perampasan hak rakyat, kemudian DPRD Kota tidak bisa memperjuangkannya, GMKI dan lembaga mahasiswa lainnya akan menyuarakannya dengan lantang, bila perlu turun kejalan untuk memperjuangkan keadilah dan hak-hak rakyat.

"Kami berharap aspirasi-aspirasi rakyat kota dapat benar-benar direalisasikan secara merata dan adil pada masyarakat Kota Pontianak di semuga Kecamatan bahkan Kelurahan, jangan hanya seremonial saja dan omongan belaka," katanya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved