Wabup Aloysius Monev ke Sejumlah Pengerjaan Infrastruktur Kabupaten Sekadau

untuk pembangunan tambahan sumur bor kapasitas 1.2L/detik di desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang diakuinya juga sedang berjalan.

Wabup Aloysius Monev ke Sejumlah Pengerjaan Infrastruktur Kabupaten Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memimpin kegiatan Pengendalian Monitoring dan Evaluasi (Monev) Infrastruktur Kabupaten Sekadau 2019, Rabu (18/9). 

Wabup Aloysius Monev ke Sejumlah Pengerjaan Infrastruktur Kabupaten Sekadau

SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memimpin kegiatan Pengendalian Monitoring dan Evaluasi (Monev) Infrastruktur Kabupaten Sekadau 2019, Rabu (18/9/2019).

Lokasi yang dikunjungi oleh wakil bupati diantaranya pembangunan Pasar Rakyat Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, Peningkatan Jalan Kabupaten Simpang Setuntung SP 5 Padak, Pembangunan Tambahan Sumur Bor Kapasitas 1.2L/detik Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang dan Peningkatan/Renovasi Puskesmas Balai Sepuak.

"Hari ini ada 4 titik central yang dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait evaluasi pekerjaan yang dilaksanakan, baik itu APBD maupun DAK. Dari balai sepuak tadi kita ke puskesmas yang kita mulai tadi bahwa pekerjaan masih berlanjut dan diharapkan selesai pada bulan november dan stakeholder di kecamatan belitang hulu dan pekerjaan ini saya rasa bisa clear," ujarnya.

Setelah itu, pihaknya melanjutkan peninjauan jalan di desa padak, diantaranya ruas jalan SP 4 Simpang Setuntung, desa Padak. 

Baca: Kondisi Udara Memburuk, IPNU-IPPNU Sekadau Bagikan Masker

Baca: Wabup Aloysius Nilai Masalah Kependudukan di Sekadau Perlu Jadi Perhatian Semua Pihak

"Jalan ini dalam tahap pengerjaan dan diharapkan selesai tepat waktu yaitu pada tanggal 24 oktober sudah clear dan tidak ada alasan-alasan yang lain karena saya pikir seluruh kegiatan dimulai dari awal semua. Jadi apabila terhambat oleh alat dan sebagainya kita berharap pihak ketiga sesegera mungkin mengusahakan alat dan tidak ada alasan klasik lagi dan kedepan progresnya bisa kita usahakan tetapi tidak bisa dikerjakan," katanya.

Sementara itu, untuk pembangunan tambahan sumur bor kapasitas 1.2L/detik di desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang diakuinya juga sedang berjalan.

Baca: TP PKK Sekadau Dukung Pemda Sejahterakan Masyarakat, Gelar Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes

Baca: Paripurna ke 5 Masa Persidangan ke 3 Tahap Dua Raperda Perubahan APBD Sekadau Sepakati Hal Ini

Begitu pula menurutnya terkait pembangunan pasar di Tapang Pulau.

"Progresnya sudah 64 persen, jadi tinggal masalah teknis saja kita selesaikan dan pasar di tapang pulau ini karena konsultannya tidak hadir dan progresnya sekitar 30 persen. Kalau tidak dikejar bangunan ini tidak akan selesai dan saya berharap tim akan mengecek kembali baik dari dinas maupun tim teknis, konsultan dan sebagainya agar bisa diselesaikan tepat waktu," pungkasnya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved