Kemarau Panjang, Polres Ketapang Bagikan Air Bersih di Dua Desa

Bakti sosial kali ini kita salurkan 1 tangki water canon dan 2 tangki truk air bersih di Desa Sungai Putri dan Desa Sungai Awan kanan

Kemarau Panjang, Polres Ketapang Bagikan Air Bersih di Dua Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Bantuan air bersih oleh Polres Ketapang kepada warga yang di daerahnya terdampak kekeringan yang cukup parah. 

Kemarau Panjang, Polres Ketapang Bagikan Air Bersih di Dua Desa

KETAPANG - Krisis air bersih terus dirasakan warga di Kabupaten Ketapang, seiring dengan datangnya musim kemarau tiga bulan terakhir ini.

Untuk meringankan beban warga, anggota Polres Ketapang mengerahkan 1 Unit Water Canon dan 2 Truk Tanki air bersih ke dua Desa di Ketapang tepatnya di Desa Sungai Putri Kecamatan Matan Hilir Utara, Dusun Tembilok dan Dusun Nipah Malang dan Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan pada Selasa (17/09/2019) sekitar pukul 10.00 Wib pagi.

Untuk di Dusun Tembelok, bantuan air bersih diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Aditya Octorio Putra, di Desa Sungai Putri bantuan air bersih di berikan langsung oleh Kasat Sabhara, AKP Novrial A. Kombo yang didampingi Kapolsek Matan Hilir Utara IPTU Lidri, sedangkan untuk di Dusun Nipah Malang, bantuan air bersih diserahkan oleh Kapolsek Muara Pawan, IPDA Bagus.

Baca: Sekda Kalbar : Stop KDRT dan Hapus TPPO di Kalbar

Baca: Polres Sambas Laksanakan Salat Istisqa

Tak kurang total sekitar 18.000 liter air bersih yang disediakan oleh Polres Ketapang langsung dimanfaatkan warga di sekitar titik pembagian.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalui Kasat Lantas mengatakan, bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian Polres Ketapang kepada warga yang saat ini kesulitan air bersih dikarenakan kemarau berkepanjangan.

"Bakti sosial kali ini kita salurkan 1 tangki water canon dan 2 tangki truk air bersih di Desa Sungai Putri dan Desa Sungai Awan kanan, yang memang dua desa ini sangat kesulitan air bersih karena terdampak musim kemarau," ujar Aditya Octorio Putra.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved