Disdikbud Kapuas Hulu Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah

Petrus Kusnadi menyatakan, pihaknya hari ini akan mengeluarkan surat edaran ke sekolah tertentu yang wilayahnya kabut asap

Disdikbud Kapuas Hulu Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kabut asap diwilayah Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu sudah mulai tampak menebal, Rabu (18/9/2019). Dimana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu telah mengeluarkan surat edaran libur kepada sekolah yang wilayahnya kabut asap sudah membahayakan. 

Disdikbud Kapuas Hulu Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyatakan, pihaknya hari ini akan mengeluarkan surat edaran ke sekolah tertentu yang wilayahnya kabut asap yang sudah membahayakan.

"Sekolah yang akan libur seperti, Kecamatan Silat Hilir, Seberuang, dan Semitau. Karena kabut asap sudah membahayakan," ujarnya kepada wartawan, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu (18/9/2019).

Sedangkan lama liburnya jelas Kusnadi adalah selama dua hari, tergantung kondisi cuaca apabila semakin parah maka bisa jadi diperpanjang.

"Jadi tidak semua daerah di Kapuas Hulu, sekolahnya diliburkan karena melihat kondisi cuaca yaitu kabut asap, sejauh mana tingkat bahayanya," ucapnya.

Baca: Kejaksaan Negeri Sintang Keluarkan Surat Edaran Imbauan Bayar Iuran BPJS Kesehatan

Baca: Bupati Kubu Raya Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 19 September, Kabut Asap Masih Pekat

Baca: Libur Sekolah Ditambah Tiga Hari, Atbah: Kemungkinan akan Diperpanjang

Dengan ini juga Kuswandi mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tidak mengizinkan anaknya banyak bermain diluar, karena kabut asap sudah mulai menebal.

"Kita juga minta kepada pihak sekolah, apabila diliburkan, anak didiknya harus diberikan PR di rumah, sehingga ada kerjaan untuk anak didik di rumahnya. Pastinya kami akan selalu monitor kondisi cuaca di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved