Akibat Kabut Asap, Bupati Kapuas Hulu Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah

Akhirnya Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan proses kegiatan belajar mengajar

Akibat Kabut Asap, Bupati Kapuas Hulu Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah
TRIBUNPONTIANAK/kolase
Surat edaran Bupati Kapuas Hulu, untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Kapuas Hulu, akibat pencemaran udara akibat kabut asap yang sudah tidak sehat. 

Akibat Kabut Asap, Bupati Kapuas Hulu Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah

KAPUAS HULU - Akhirnya Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal tersebut karena indeks standar pencemaran udara (ISPU) di wilayah Kapuas Hulu katagori tidak sehat, yang dapat mengganggu kesehatan.

"Kegiatan belajar mengajar diliburkan dari tanggal 19 September sampai dengan Sabtu 21 September 2019. Sedangkan bagi pendidik dan tenaga pendidikan tetap masuk seperti biasa," ujar Bupati Kapuas kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Baca: Pemkot Singkawang Perpanjang Libur Sekolah

Baca: Kabut Asap Belum Reda, Libur Sekolah di Kabupaten Landak Ditambah

Baca: Disdikbud Kapuas Hulu Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah

Nasir menjelaskan, proses kegiatan belajar mengajar diliburkan seperti pendidikan tingkat PAUD atau TK, SD, MIN, dan SMP atau MTs. "Tapi kami harapkan orangtua murid, untuk maksimalkan anak-anaknya belajar mandiri di rumah," ucapnya.

Bupati juga mengimbau, apabila terjadi sesak nafas yang diakibatkan dari kabut asap, segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. "Untuk mengurangi dampak kabut asap terhadap kesehatan, kita minta masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah, menggunakan masker apabila aktivitas diluar rumah," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved