Tagana Sanggau Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat Umum

Mengingat polusi asap yang semakin pekat di Kota Sanggau, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana

Tagana Sanggau Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat Umum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Personil Tagana Sanggau saat membagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Sanggau, Selasa (17/9/2019). 

Tagana Sanggau Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat Umum

SANGGAU - Mengingat polusi asap yang semakin pekat di Kota Sanggau, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Sanggau menginstruksikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sanggau untuk membagikan masker kepada masyarakat umum.

"Sebanyak 1000 masker dibagikan kepada masyarakat. Dari jumlah tersebut, 500 masker merupakan bantuan Dinas Sosial dan 500 sisanya dari masyarakat. Kami ada 20 personil yang membagikan masker tadi. 15 dari tagana dan 5 dari relawan. Ini kerja gotong royonglah,"kata ketua Tagana Sanggau Agustus AR, Selasa (17/9/2019).

Dikatakannya, Pembagian masker dimulai pukul 06.15 Wib hingga pukul 07.35 Wib, Dan dihadiri juga Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Jumhuri dan Plt Kasi Bansos Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Sanggau, Siti Sulastri.

"Sasaran pembagian masker yang kami bagikan hari ini yakni pengendara kendaraan bermotor di kawasan lampu merah pasar Sentral Jalan jendral Sudirman dan lampu merah jalan Ahmad Yani,"ujarnya.

Baca: Berbagi Masker, Sahabat DJ Kalbar Prihatin Polusi Asap yang Semakin Tebal

Baca: CARA Pakai MASKER Paling Tepat Menurut Medis, Banyak Orang Keliru Memakai Masker saat Polusi Asap

Untuk itulah, Agus berharap kondisi kabut asap di Kabupaten Sanggau secepatnya berakahir, supaya aktifitas masyarakat terutama pelajar yang terpaksa diliburkan bisa kembali sekolah seperti biasanya.

"Kita sama-sama berdoa semoga Allah SWT turunkan hujan supaya kabut asap cepat hilang dari tempat kita,"pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved