Peduli Sosial, Ini Langkah Sejumlah Organisasi di Kapuas Hulu

Diharapkan kegiatan sosial seperti ini, bisa memberikan manfaat bagi korban kebakaran, dan pembagian maskernya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Peduli Sosial, Ini Langkah Sejumlah Organisasi di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Sejumlah organisasi di Kapuas Hulu sedang melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kecamatan Kalis, dan membagikan masker untuk masyarakat, karena kabut asap di wilayah Putussibau sudah mulai tebal, Senin (16/9/219). 

Peduli Sosial, Ini Langkah Sejumlah Organisasi di Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Dalam rangka membantu korban kebakaran, di Dusun Kalis Bening, Desa Nanga Danau, Kecamatan Kalis, sejumlah organisasi di Kapuas Hulu melakukan penggalangan dana, di sejumlah lokasi Jalan yang ada di Putussibau, Senin (16/9/2019).

Selain melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran tersebut, juga membagikan masker kesetiap masyarakat yang lewat di jalan, karena mengingat kabut asap di wilayah Putussibau sudah mulai tebal.

King Rattle Kabupaten Kapuas Hulu, Een Cupumanik menyatakan, kegiatan sosial seperti ini pihaknya (King Rattle Club Kapuas Hulu) bekerjasama dengan Tagana Kapuas Hulu, Mio West Borneo Kapuas Hulu, KPA SB Kapuas Hulu, Gudep MAN Putussibau, dan POM Kapuas Hulu.

 "Alhamdulillah, kegiatan sosial ini berjalan dengan lancar dan sukses. Berkat kerjasama yang baik seluruh organisasi yang bergabung dalam kegiatan tersebut," ujarnya kepada Tribun, Selasa (17/9/2019).

Baca: BMKG Prediksi Ketapang Akan Diguyur Hujan Pekan Depan

Baca: ISKA Sintang Hadirkan 4 Narasumber Diseminar Tentang Keberagaman, Ini Yang Dibahas

Een menjelaskan, untuk pembagian masker dikarenakan adalah karena wilayah Putussibau Selatan dan Putussibau Utara, kabut asap mulai menyelimuti, yang dampaknya sudah dirasakan oleh masyarakat. 

"Diharapkan kegiatan sosial seperti ini, bisa memberikan manfaat bagi korban kebakaran, dan pembagian maskernya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terus terimakasih kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, telah peduli dan berpartisipasi dalam membantu sesama," ungkapnya.

Ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Hatta juga menambahkan, penggalangan dana untuk korban kebakaran yaitu korbannya bernama Pandan Bisu mengalami luka bakar cukup serius.

"Sekitar 80 persen ibu Pandan Bisu mengalami luka bakar, dan sekarang masih dirawat di rumah sakit Putussibau," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved