PDI Perjuangan Bengkayang Tutup Penjaringan Calon Kepala Daerah, 24 Tokoh Mendaftar, Ini Daftarnya

Dari 24 orang tersebut, 11 diantaranya untuk Bupati dan 13 orang lainnya mendaftar sebagai Wakil Bupati.

PDI Perjuangan Bengkayang Tutup Penjaringan Calon Kepala Daerah, 24 Tokoh Mendaftar, Ini Daftarnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPC PDI Perjuangan Bengkayang Esidorus saat menerima berkas pendaftaran cakada salah seorang pendaftar 

PDI Perjuangan Bengkayang Tutup Pendaftaran Calon Kepala Daerah, 24 Tokoh Mendaftar, Berikut Daftarnya

PONTIANAK - Sebanyak 24 tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkayang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Dari 24 orang tersebut, 11 diantaranya untuk Bupati dan 13 orang lainnya mendaftar sebagai Wakil Bupati.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Bengkayang Esidorus yang menerangkan telah menutup secara resmi penjaringan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang sebelumnya dibuka sejak tanggal 9-16 September 2019.

"Sampai batas akhir waktu penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, tanggal 16 september 2019, ada sejumlah 28 Orang yang mengambil formulir pendaftaran. Dari 28 Bakal Calon tersebut, hanya 24 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran pada hari terakhir masa Penjaringan," katanya, Selasa (17/09/2019). 

Baca: ‎Tradisi Pedang Pora dan Potong Bambu Sambut Kapolres Baru di Bengkayang

Baca: Lepas Jabatan Kapolres, AKBP Yos Guntur Terkesan Bengkayang Penuh Toleransi

Selanjutnya, kata dia, tim verifikasi yang telah dibentuk oleh DPC, akan bekerja melakukan verifikasi terhadap kebenaran data dan informasi yang telah disampaikan melalui pengisian formulir pendaftaran.

"Verifikasi terhadap data dan informasi tersebut tidak hanya bersifat administrasi tetapi juga secara faktual," jelasnya.

Dijelaskannya pula, terhadap nama-nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah dianggap memenuhi syarat oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, akan segera disampaikan kepada DPP PDI Perjuangan, melalui DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

"Pada prinsipnya kami hanya mempunyai kewenangan melakukan penjaringan terhadap Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, dalam ketentuan Peraturan PDI Perjuangan, DPC harus menyampaikan sekurang-kurangnya 2 Bakal Calon, kalau sekarang yang daftar udah 24 orang, ini luar biasa dan melebihi target yang telah kami tetapkan," terangnya. 

Baca: Persatuan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang Kecam Pernyataan Wiranto

Baca: Persatuan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang Bagikan 1000 Masker

Selanjutnya, kata Esidorus, nama-nama bakal calon yang sudah disampaikan kepada DPP, nanti akan mengikuti kegiatan tes-tes yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved