Citizen Reporter

Wagub Kalbar Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Singkawang, Ini Harapan Ria Norsan

"Saya mengucapkan selamat, serta berharap kepada saudara-saudara untuk dapat menjaga amanah yang telah diberikan ini dengan baik," ujar H Ria Norsan.

Wagub Kalbar Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Singkawang, Ini Harapan Ria Norsan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto Wagub Kalbar, H Ria Norsan saat menghadiri paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD di Aula Kantor DPRD, Kota Singkawang, senin (16/09/2019) 

Wagub Kalbar Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Singkawang, Ria Norsan Harap  Dewan Amanah Jalankan Tugas

Citizen Reporter
Rinto
Humas Pemprov Kalbar

PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan menghadiri sidang paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD di Aula Kantor DPRD, Kota Singkawang, senin (16/09/2019).

Acara ini juga di hadiri Walikota dan Wakil Walikota Singkawang, Forkopimda Kota Singkawang, tokoh masyarakat, KPU, Bawaslu, para anggota DPRD terpilih 2019-2024 serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan berharap para kepada para anggota DPRD Kota Singkawang yang telah diambil sumpah/janjinya dapat mengembankan amanah yang telah di berikan kepadanya.

"Saya mengucapkan selamat, serta berharap kepada saudara-saudara untuk dapat menjaga amanah yang telah diberikan ini dengan baik," ujar H. Ria Norsan. 

Baca: LSM Fatwa Langit Sesalkan Karangan Bunga yang Dikirim Saat Pelantikan DPRD Kota Singkawang Dirusak

Baca: LSM Fatwa Langit Tolak Hadir di Pelantikan DPRD Kota Singkawang, Ternyata Ini Sebabnya

Pemilihan legislatif merupakan transformasi politik untuk mewujudkan peran warga negara dalam ambil sebagai secara aktif dan formal dalam proses pembangunan daerah.

"Terpilihnya sebagai wakil rakyat, berarti saudara telah menjadi representasi dari masyarakat yang di wakili, siap dengan resiko, siap untuk menahan diri dari godaan korupsi, dan siap juga untuk mengorbankan kepentingan diri sendiri dalam mengembankan amanah dari rakyat, " ambah H. Ria Norsan.

Lebih lanjut, H. Ria Norsan mengatakan dapat di pahami bahwa saudara-saudara yang telah mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD ini telah melalui proses yang panjang, menguras energi dan sumber daya, sehingga dapat memperoleh posisi sebagai wakil rakyat terpilih. 

Baca: VIDEO: Arahan Wagub Kalbar Ria Norsan Saat Doa Bersama Masyarakat Kalbar untuk Negeri

Baca: Wagub Kalbar Ria Norsan Akui Asap Semakin Pekat dan Mengaku Tidak Tahu Asal Asap

Dengan demikian, hendaknya semua proses yang telah di lalui tersebut menjadikan saudara - saudari lebih matang dan siap untuk mengemban amanah yang besar dan mulia, bersama kepada daerah membangun daerah dan mensejahterakan kan rakyat, sebagai mana amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Anggota DPRD Kota Singkawang juga merupakan pejabat daerah Kota Singkawang yang mempunyai fungsi pembentukan Perda kota Singkawang, anggran, dan pengawasan. Dengan demikian maka anggota DPRD kota Singkawang memiliki kedudukan strategis sebagai mitra dari kepala daerah. (*/ang)

Update berita pilihantribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved