Peringati Hari Bhakti Postel ke-74, Postel Gelar Bhakti Sosial Donor Darah di PMI Pontianak

Dalam rangka semarak Hari Bhakti Postel ke-74 tahun, komunitas Pos Indonesia dan telekomunikasi (Postel) menggelar Bhakti Sosial Donor Darah

Peringati Hari Bhakti Postel ke-74, Postel Gelar Bhakti Sosial Donor Darah di PMI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUZAMMILUL ABRORI
Suasana Bhakti Sosial Donor Darah Dalam rangka semarak Hari Bhakti Postel ke-74 tahun, di Palang Merah Indonesia kota Pontianak, pada Senin (16/9/2019). 

Peringati Hari Bhakti Postel ke-74, Postel Gelar Bhakti Sosial Donor Darah di PMI Pontianak

PONTIANAK - Dalam rangka semarak Hari Bhakti Postel ke-74 tahun, komunitas Pos Indonesia dan telekomunikasi (Postel) menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di Palang Merah Indonesia kota Pontianak yang berada dijalan Ahmad Yani, kota Pontianak, pada Senin (16/9/2019).

Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahunnya oleh Komunitas Komunikasi dan Informatika yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, media, dan pegiat telekomunikasi lainnya, baik yang masih aktif maupun sudah pensiun dari kedinasan masing-masing.

Kasi Pemantauan dan Penertiban, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Pontianak Ade Kurniawan menjelaskan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini untuk mengobarkan kembali semangat juang, dan mengisi kemerdekaan keluarga besar Pos dan Telekomunikasi kota Pontianak.

Baca: Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64, Satlantas Polres Ketapang Adakan Kegiatan Donor Darah

Baca: Syarat Ingin Jadi Pendonor Darah Tetap

Baca: Syukuri HUT RI ke-74, OMK Paroki Katedral Sintang Gelar Aksi Donor Darah

"Pada tanggal 27 September 1945 telah terjadi pengambil alihan jawatan Pos, Telepon dan Telegraf dari Pemerintah Jepang kepada Angkatan Muda Pos Telepon dan Telegraf di Bandung. Untuk itulah acara ini bertujuan mengobarkan kembali semangat juang dan mengisi kemerdekaan keluarga besar Pos dan Telekomunikasi Pontianak dalam menyelenggarakan rangkaian kegiatan ini" jelasnya.

Kemudian ia juga menambahkan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial ini diantaranya ada Donor Darah, Olahraga, Anjangsana, Jalan Santai, dan terakhir Gala Dinner. "Dan acara puncaknya nanti pada tanggal 27 September 2019," kata Ade Kurniawan yang juga Ketua Pelaksana kegiatan Hari Bhakti Postel ke-74.

Koordinator kegiatan Donor Darah Hari Bhakti Postel, Anom arie satriya mengatakan, untuk Bhakti Sosial Donor Darah ini yang bertanggung jawab adalah dari PT. Pos Indonesia.

"Untuk kegiatan acara ini PT. Pos Indonesia yang kebagian menjadi PIC atau yang bertanggung jawab atas kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini," terangnya.

Lalu ia juga mengungkapkan harapannya bahwa atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini bisa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. (Muzammilul abrori)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak


Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved