Diskominfo Evaluasi Pengelolaan Informasi Publik OPD

Bahwa kegiatan Monev tersebut merupakan persiapan penilaian keterbukaan informasi publik Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu

Diskominfo Evaluasi Pengelolaan Informasi Publik OPD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Acara monitoring dan evaluasi internal pengelolaan informasi publik bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu, Rabu (11/9/2019) kemarin, acara dibuka oleh Pj Sekda Kapuas Hulu Sarbani, digelar oleh Diskominfo dan Statistik Kapuas Hulu. 

Diskominfo Evaluasi Pengelolaan Informasi Publik OPD 

KAPUAS HULU - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo dan Statistik) Kapuas Hulu telah mengadakan monitoring dan evaluasi internal pengelolaan informasi publik bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kapuas Hulu, Istiwa menyatakan kegiatan kemarin tersebut dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Sarbani. Dimana acara berlangsung di Aula Inspektorat Kapuas Hulu, Rabu (11/9/2019).

"Bahwa kegiatan Monev tersebut merupakan persiapan penilaian keterbukaan informasi publik Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Istiwa kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Baca: Kejuaraan Gastrack, Kapolres Sanggau Juara I Kelas Bergengsi Special Engine

Baca: Pesawat Jemaah Haji Kalbar Batal Mendarat, 19 Penerbangan di Bandara Supadio Batal

Dimana nantinya jelas Istiwa, hasil penilaian diumumkan di Pontianak bersama dengan semua Kabupaten di Kalbar oleh Komisi Informasi Provinsi Kalbar.

“Tahun 2018 lalu Kapuas Hulu berada di zona hijau untuk info publik, kita dapat ranking 4 dari kab kota se Kalbar," ucapnya.

Diharapkan, jangan sampai turun ke zona kuning dan harus lebih kuat, maka dari itu harus sepakat meningkatkan kualitas info publik bersama-sama.

"Informasi publik adalah bagian dari pelayanan publik yang merupakan unsur standar pelayanan minimal di Kapuas Hulu," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved