Kerahkan 100 Polisi Dipelantikan Anggota DPRD Terpilih, Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

Saya sudah persiapkan 1/6 dari kekuatan kami, kurang lebih 80 sampai 100 personel,

Kerahkan 100 Polisi Dipelantikan Anggota DPRD Terpilih, Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, saat diwawancara awak media. 

Kerahkan 100 Personel di Pelantikan Anggota DPRD Terpilih, Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

MEMPAWAH -Menjelang pelantikan calon terpilih DPRD Kabupaten Mempawah periode 2019-2024 pada 17 September 2019 mendatang, pihak kepolisian dari Polres Mempawah akan melakukan pengamanan bersama TNI Kodim 1201/Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan, Polres Mempawah sudah membuat perencanaan pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah calon terpilih DPRD tersebut.

"Untuk pengamanan pelantikan legislatif terpilih periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan 17 September mendatang, kita sudah menyiapkan perencanaan pengamanannya," ujar Didik Dwi Santoso, Minggu (15/9/2019).

Baca: Berikut Persiapan Jelang Pelantikan 35 Calon Terpilih DPRD Mempawah Periode 2019-2024

Baca: Link Live Streaming Tyson Fury Vs Otto Wallin Tinju Dunia, Siaran Langsung World Boxing di BT Sport

Sebelum melakukan rapat rencana pengaman pelantikan legislatif tersebut, Kapolres mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

"Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan Pemda berkaitan proses pelantikan agar bisa menentukan metode pengamanannya seperti apa," tambah Didik Dwi Santoso.

Dalam pengaman tersebut, Kapolres mengatakan akan mensiagakan sekitar 100 personel Polres Mempawah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Saya sudah persiapkan 1/6 dari kekuatan kami, kurang lebih 80 sampai 100 personel, pengamanan pelantikan ini masih masuk dalam rangkaian agenda Operasi Mantap Brata yang dilakukan Polres Mempawah," jelasnya.

Kapolres mengatakan, Operasi Mantap Brata 2019 sampai saat ini masih berlanjut, dimana puncak nya pelantikan legislatif sampai pelantikan Presiden RI.

Terakhir, Kapolres mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas menjelang pelantikan calon terpilih DPRD tersebut, dia berharap semuanya bisa berjalan lancar tanpa hambatan. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved