Bupati Sintang Resmikan Gereja ST. Montfort Serawai

Jarot juga menilai lokasi Gereja St. Montfort Serawai ini memiliki suasana alam yang sejuk dan asri.

Bupati Sintang Resmikan Gereja ST. Montfort Serawai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peresmian Gereja St. Montfort Serawai oleh Bupati Sintang Jarot Winarno dan Uskup Agung Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, O.F.M, Cap. 

Bupati Sintang Resmikan Gereja ST. Montfort Serawai

SINTANG- Bupati Sintang resmikan Gereja St. Montfort Serawai, yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti didampingi oleh Uskup Agung Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, O.F.M, Cap, bertempat di halaman depan Gereja St. Montfort Serawai, Kecamatan Serawai, pada hari Sabtu, (15/9/2019).

Pada kesempatan itu Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa Pemkab Sintang mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan di Kabupaten Sintang.

Sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Sintang yaitu mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera yang ditopang dengan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih.

"Pada point religius, tentunya Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan dukungan yang sebesar-besarnya terhadap kegiatan keagamaan, salah satunya seperti peresmian pembangunan rumah ibadah Gereja St. Montfort Serawai ini”, kata Jarot.

Baca: Bupati Landak Karolin: Bangun Gereja Tingkatkan Pendidikan Agama

Baca: Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Carolus Houben Stasi Mungguk Ganis

Menurutnya ilmu pengetahuan tanpa keimanan tidak akan menjadi apa-apa.

“Kalaulah ada ilmu pengetahuan tanpa dikawal dengan keimanan dan ketaqwaan maka tidak akan menghasilkan apa-apa. Karena Pemkab ingin anak-anak di gereja ini dapat menjadi anak yang cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual”, ungkapnya.

Jarot juga menilai lokasi Gereja St. Montfort Serawai ini memiliki suasana alam yang sejuk dan asri. Tidak lupa Jarot juga berpesan kepada para Pastor untuk tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada Umat.

"Saya paham bahwa stasi-stasi di Serawai ini jauh-jauh lokasinya, tentu hal ini menjadi tantangan bagi Pastor Paroki dalam meberikan pelayanan kepada umat. Tentunya haruslah semangat dalam memberikan pelayanan”, ucapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved