Citizen Reporter

PT MNS Serahkan Bantuan Alat Damkarhutla ke 7 Desa Binaan di Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu

Penyerahan alat tersebut berlangsung hari bertempat di Gedung Pertemuan Desa Mungguk Entawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Sabtu (14/9/2019).

PT MNS Serahkan Bantuan Alat Damkarhutla ke 7 Desa Binaan di Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PT Mitra Nusa Sarana (MNS) menyerahkan bantuan alat Damkarhutla kepada 7 desa di Kecamatan Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Sabtu (14/9/2019) 

Citizen Reporter
Supriyadi Jamhir
Corporate Communications Head DSN Group

SINTANG - Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran hutan dan lahan (Damkarhutla) kepada 17 desa di Kecamatan Sepauk, anak perusahaan PT Dharma Satya Nusantara (DSN Group) lainnya PT Mitra Nusa Sarana (MNS) kembali menyerahkan bantuan alat Damkarhutla kepada 7 desa di Kecamatan Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

Ketujuh desa di Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah yang memperoleh bantuan tersebut diantaranya Desa Sungai Bugau, Desa Nanga Bugau, Desa Sekaih, Desa Mungguk Entawak, Desa Empura, Desa Suak Medang dan Desa Kubu Berangan.

Penyerahan alat tersebut berlangsung hari bertempat di Gedung Pertemuan Desa Mungguk Entawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Sabtu (14/9/2019). 

Baca: Pelajar SDN 07 Semanai Kayong Utara Terancam Tak Punya Tempat Belajar, Sekolahnya Terbakar Karhutla

Baca: VIDEO: Aksi Emak-Emak Ikut Padamkan Karhutla di Kayong Utara

Hadir dalam acara itu pejabat dari Kecamatan Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu, Kapolsek Ketungau Tengah, Kapolsek Ketungau Hulu diwakili Kanit Reskrim, Danramil Ketungau Hulu, Danramil Ketungau Tengah, para kepala desa, kepala dusun dan kepala adat serta manajemen MNS.

Bantuan alat pemadam karhutla yang diserahkan tersebut berupa tandon air, selang keluar, selang hisap, pompa jinjing, helm, kacamata googles, kaos seragam damkar, sepatu boot, lampu kepala, masker, nozzle, sekop, kampak dan alat komunikasi handy talky.

Camat Ketungau Tengah, Dakun, S.Sos menyampaikan rasa terima kasih kepada MNS, karena sangat konsisten dalam penanganan Karhutla, terbukti dari adanya pemberian alat damkar pada tahun ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PT MNS yang peduli dengan masyarakat. Ini juga merupakan tindak lanjut dari pelatihan satgas damkar yg pernah dilakukan pada tahun 2018 lalu," katanya. 

Baca: BREAKING NEWS - Gedung SD Fillial SDN 07 Semanai Ludes Terbakar Akibat Karhutla

Baca: PMKRI Pontianak Tak Setuju Karhutla Gara-gara Peladang

Sementara Danramil Ketungau Hulu, Mayor Inf A Marpaung, juga memberikan apresiasi yg tinggi karena di wilayah Ketungau Hulu baru MNS yg mau memberikan bantuan alat damkar.

"Harapan kami tahun depan ada juga bantuan damkar untuk kecamatan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved