VIDEO: Kasat Lantas Polres Mempawah Paparkan Daerah Rawan dan Jumlah Laka Masih di Kecamatan Jungkat

AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan wilayah di Kabupaten Mempawah yang masuk dalam kategori rawan laka lantas masih di Kecamatan Nungkat

VIDEO: Kasat Lantas Polres Mempawah Paparkan Daerah Rawan dan Jumlah Laka Masih di Kecamatan Jungkat

MEMPAWAH - Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan wilayah di Kabupaten Mempawah yang masuk dalam kategori rawan laka lantas masih di Kecamatan Nungkat yakni di wilayah Wajok Hulu dan Wajok Hilir.

AKP Rio menjelaskan, selama Operasi Patuh Kapuas kepolisian memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas.

"Setiap kecelakaan lalu lintas yang kami tangani baik itu sekecil apapun berawal dari pelanggaran lalu lintas, baik itu dari orangnya sendiri maupun kendaraannya, oleh karena itu selama operasi ini kita melakukan penindakan agar memberikan efek jera kepada masyarakat," ujarnya, Kamis (12/9/2019) kemarin.

AKP Rio mengatakan dengan memberikan efek jera kepada masyarakat diharapkan angka pelanggaran lalu lintas bisa menurun dan bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk patuh dan tertib berlalu lintas.

Baca: Kecamatan Jungkat Pegang Rekor Wilayah dengan Kejadian Lakalantas Paling Tinggi di Mempawah

Baca: Terlibat Lakalantas di Mempawah, Angkot Terguling di Parit Akibatkan Tiga Penumpang Luka-luka

Baca: Seorang Pria Tewas di Pinggir Jalan Raya Purun dengan Luka di Kepala, Diduga Korban Lakalantas

Kasat menambahkan sampai bulan Juli 2019 kemarin Kabupaten Mempawah merupakan wilayah yang cukup tinggi kejadian lakalantas se-Kalimantan Barat.

"Wilayah hukum Polres Mempawah menduduki posisi kedua jumlah kejadian laka lantas sementara yang menduduki posisi pertama masih Polresta Pontianak Kota," ujarnya, Kamis (12/9/2019) kemarin.

Dia mengatakan sampai detik ini Satlantas Polres Mempawah terus berupaya bagaimana cara menekan angka kejadian laka lantas di wilayah hukum mereka, hal itu disebabkan karena laka lantas di wilayah hukum polres mempawah menempati posisi ketiga setelah Kabupaten Sanggau

"Kita selalu menginginkan bagaimana mengupayakan agar tidak ada lagi masyarakat kita di Kabupaten Mempawah yang menjadi korban laka lantas," ujarnya.

Simak selengkapnya dalam petikan video di atas.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved