VIDEO: Edi Kamtono Menjelaskan Keluhan Masyarakat Terhadap Pelayanan di Disdukcapil

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan ia secara rutin berkunjung ke Disdukcapil melihat pelayanan terhadap masyarakat.

VIDEO: Edi Kamtono Menjelaskan Keluhan Masyarakat Terhadap Pelayanan di Disdukcapil

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan ia secara rutin berkunjung ke Disdukcapil melihat pelayanan terhadap masyarakat.

Ia menyaksikan memang dari sisi ruangan sudah memadai, tetapi waktu-waktu tertentu membludak sehingga menyebabkan beberapa ruangan padat.

Wali Kota Pontianak, Edi menegaskan keluhan masyarakat setelah berbincang langsung memang menganai layanan pencetakan KTP-el , sedangkan layanan lainnya normal dan tidak ada kendala asalkan persyaratan lengkap.

Baca: Edi Rusdi Kamtono Bersyukur Pemerintah Pusat Bantu Pembuatan SPALD

Baca: Blanko Terbatas, Disdukcapil Pontianak Terbitkan Suket Pengganti KTP-el Sementara

Baca: Kades Sungai Kelik Sering Terima Aduan Warga Terkait Keluhan Jalan Sungai Kelik - Nanga Tayap

Mengenai pelayanan KTP-el sepenuhnya bukanlah wewenang dari pemerintah daerah, pasalnya ketersediaan blanko merupakan wewenang dari pemerintah pusat khususnya Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

"Berkaitan dengan KTP-el, kita ini ada keterbatasan ketersediaan blanko. Blanko ini didrop pemerintah pusat dan kita harus ambil sendiri. Dua hari lalu kita baru mendapat 500 blanko dari 16 ribu yang dibutuhkan," ucapnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved