Tangkal Penyebaran Rabies, Bhabinkamtibmas Polsek Toho Bantu Vaksinasi Hewan Peliharaan Warga

Penyakit rabies dinilai sangat berbahaya sekali, sebab dari hewan peliharaan seperti anjing dapat menular kepada manusia melalui gigitan.

Tangkal Penyebaran Rabies, Bhabinkamtibmas Polsek Toho Bantu Vaksinasi Hewan Peliharaan Warga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Toho, Bripka Daniel berperan aktif membantu vaksinasi hewan peliharaan di Kecamatan Toho, Selasa (10/9) lalu. 

Tangkal Penyebaran Rabies, Bhabinkamtibmas Polsek Toho Bantu Vaksinasi Anjing Peliharaan Warga

Citizen Reporter
Brigpol Slamet Riyadi 
Humas Polres Mempawah

MEMPAWAH - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Toho, jajaran Polres Mempawah berperan aktif dalam program pencegahan penyebaran penyakit rabies di Kecamatan Toho.

Penyakit rabies dinilai sangat berbahaya sekali, sebab dari hewan peliharaan seperti anjing dapat menular kepada manusia melalui gigitan.

Bhabinkamtibmas Polsek Toho, Bripka Daniel turut serta mendampingi petugas melakukan vaksinasi kepada hewan peliharaan di dua desa yakni Desa Pak Utan dan Desa Sepang.

"Dalam rangka menangkal penyebaran penyakit rabies terhadap hewan peliharaan, kita mendampingi petugas melakukan vaksinasi di dua desa yakni Pak Utan dan Sepang," ujarnya, Selasa (10/9/2019) lalu. 

Baca: Gigitan Anjing Rabies Renggut 5 Orang, Ini Imbauan Bupati Paolus Hadi

Baca: Kadiskes Sanggau Sebut 915 Gigitan Anjing Rabies Hingga September 2019

Sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Daniel mengatakan dirinya harus berperan aktif dalam menjalankan tugas demi menjaga kondusifitas di wilayah binaannya.

"Salah satu yang kita khawatir adalah penyakit rabies yang menyerang hewan peliharaan warga, terutama anjing, kita melihat banyak sekali penyakit anjing gila yang sudah mencelakai manusia di daerah luar, jangan sampai itu terjadi di Kecamatan Toho," ujarnya. 

Baca: 915 Gigitan Anjing Rabies Hingga September 2019, Ini Imbauan Ketua DPRD Sanggau

Baca: Terjangkit Rabies, Nyawa AA Gede Tak Tertolong

Terakhir, Bripka Daniel mengimbau masyarakat yang memelihara anjing di rumah agar rutin memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya, agar terhindar dari penyakit rabies. (*/yak)

Udate berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved