Gelar Sosialisasi Keluarga Sadar Hukum, Ini Penjelasan Pemda

Elisabet Roslin menyatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan pembentukan dan pembinaan pada kelompok keluarga sadar hukum

Gelar Sosialisasi Keluarga Sadar Hukum, Ini Penjelasan Pemda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kapuas Hulu Elisabet Roslin saat memberikan katasambutan dalam acara pembinaan keluarga sadar hukum, di Kecamatan Kalis, Jumat (13/9/2019). 

Gelar Sosialisasi Keluarga Sadar Hukum, Ini Penjelasan Pemda

KAPUAS HULU - Mengelar kegiatan pembinaan keluarga sadar hukum, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kapuas Hulu Elisabet Roslin menyatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan pembentukan dan pembinaan pada kelompok keluarga sadar hukum ini adalah untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik.

"Sehingga setiap anggota masyarakat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam rangka mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan prilaku yang sadar, patuh dan tata terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia," ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Roslin menjelaskan, peserta pada kelompok keluarga sadar hukum ini terdiri dari anggota masyarakat yang atas kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukumnya.

Baca: Pemda Kapuas Hulu Sosialisasi Pembinaan Keluarga Sadar Hukum

Baca: Warga yang Serahkan Senjata Api Ilegal Itu Sadar Hukum‎

Baca: Bentuk Kelompok Sadar Hukum di Desa Kiungkang

"Dan tidak terikat pada syarat antara lain usia, jenis kelamin, pekerjaan, pendidikan dan syarat lainnya. Kegiatan pembinaan pada kelompok keluarga sadar hukum akan dilaksanakan satu kali pertemuan, pembelajaran dan kegiatan ini bertempat di Desa Nanga Kalis,” ucapnya.

Roslin menyampaikan ucapatan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan kegiatan ini.

"Adapun yang hadir dari, unsur Kepolisian Resort Kapuas Hulu, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan Keluarga Berencana , Dinas Komunikasi dan Informatika, Kasatpol PP Kapuas Hulu, Camat Kalis, Kepala Desa beserta masyarakat dan tamu undangan lainnya," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved