Bupati Jarot: Pembangunan Olahraga Tidak Hanya Jasmani Tetapi Juga Rohani

Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Upacara Puncak Peringatan Haornas Ke-36 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sintang, Jumat (13/9/2019)

Bupati Jarot: Pembangunan Olahraga Tidak Hanya Jasmani Tetapi Juga Rohani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perayaan Upacara Puncak Peringatan Haornas Ke-36 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sintang, Jumat (13/9/2019). 

Bupati Jarot: Pembangunan Olahraga Tidak Hanya Jasmani Tetapi Juga Rohani

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Upacara Puncak Peringatan Haornas Ke-36 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sintang, Jumat (13/9/2019).

Hadir pada upacara tersebut,Asisten II sekretaris daerah kabupaten sintang,Forkompimda,jajaran 0PD,ketua dprd kabupaten sintang,dandim 1205,wakapolres,ketua koni kabupaten sintang,dan tamu undangan lain nya.

Sebelum Upacara Hari Olahraga Nasional di mulai, para tamu undangan di suguhkan dengan penampilan Marching Band dari anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Sintang, dan juga penampilan senam tubelo dari seluruh peserta yang mengikuti lomba.

Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Jarot mengatakan pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

"Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju," ujarnya.

Baca: Gubernur Kalbar: Haornas Momentum untuk Berprestasi

Baca: Perayaan Haornas di Mandor, Kapolsek Pantau Langsung dan Berikan Pengamanan

Baca: Lilis Suryaningsih Masuk Nominasi Penghargaan Atlet Oleh Kemenpora di Hari Haornas

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Bupati Sintang itu mengatakan dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

"Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden dalam salah satu janji kampanye yang di keluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan yaitu ”Perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa” kata Jarot.

Jarot juga menyampaikan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama Pemda Sintang dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia. Baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi.

Serta untuk rekan-rekan KONI, KOI, NPC, FORMI, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI. (Marpina Sindika Wulandari)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved