Ada Peluang PKB Sambas Koalisi Dengan Petanahan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi mengatakan kemungkinan koalisi

Ada Peluang PKB Sambas Koalisi Dengan Petanahan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sambas, dr Hj Djuliarti Juhardi Alwi di dampingi anggota DPRD dan pengurus PKB Sambas saat memberikan keterangan pers kepada awak media di kantor DPC PKB Kabupaten Sambas, Jum'at (13/9/2019). 

Ada Peluang PKB Sambas Koalisi Dengan Petanahan

SAMBAS - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi mengatakan kemungkinan koalisi sangat terbuka, dengan partai manapun.

Hal itu ia sampaikan saat di tanyakan oleh awak media kemungkinan berkoalisi dengan Partai pengusung Bupati Petahanan atau incumbent.

"Politik itu cair, bisa saja terjadi (Koalisi dengan incumbent-Red), Dan tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya, (13/9/2019) saat Konferensi pers PKB Sambas, di kantor DPC PKB Sambas.

Sementara itu, untuk tahapan selanjutnya setelah pelaksanaan kegiatan Penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati Sambas.

Djuliarti mengatakan, dirinya masih menunggu petunjuk dari DPP untuk tahapan selanjutnya.

Baca: Mantan Bupati Juliarti Tidak Maju Pilkada Sambas 2020

Baca: Juliarti Apresiasi Wasekjen PKB Daniel Johan Karena Hal-hal Ini

Baca: Heroaldi Djuhardi Jadi Orang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati Sambas Dari PKB

"Saya masih menunggu prosedur lanjutan dari DPP PKB. Ini hanya untuk tahapan penjaringan, selanjutnya ada arahan dari DPP dan DPW," katanya.

Ia pun menegaskan, jika di PKB tidak ada mahar politik. Namun demikian, ia tidak menutup kemungkinan jika ada pengeluaran untuk keperluan cost kampanye Paslon yang di usung PKB.

"Tidak ada mahar, hanya saja untuk pendaftaran ini hanya ada biaya administrasi, per orang lima ratus ribu. Tapi untuk biaya kampanye tidak bisa kita hindari," tuturnya.

Sedangkan untuk strategi apa yang akan di tempuh PKB untuk memenangkan pilkada mendatang. Anggota DPRD Kalbar terpilih itu hanya tersenyum, dan mengatakan itu rahasia.

"Semua pasti ingin menang, tapi kita pasti kedepankan politik santun," tutupnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved