11 Lokal Bangunan SD Satu Atap Pemangkat Terbakar, Ini Keterangan Polisi

Dari keterangan yang kita dapatkan di lapangan, kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 11.00 WIB

11 Lokal Bangunan SD Satu Atap Pemangkat Terbakar, Ini Keterangan Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sisa kebakaran yang menghanguskan SDN 12 Pemangkat, siang tadi 

11 Lokal Bangunan SD Satu Atap Pemangkat Terbakar, Ini Keterangan Polisi

SAMBAS - Satu sekolah yang ada di Kecamatan Pemangkat di lahap si jago merah, Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 11.00 Wib.

Sekolah tersebut adalah sekolah Satu Atap yang teridiri dari SDN 12 dan SDN 21 Pemangkat. Yang terletak di Jalan Terusan Melati, Desa Penjajap Kecamatan Pemangkat.

Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahid Putra melalui Kasatreskrim Polres Sambas, AKP Prayitno menjelaskan, jika kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dari keterangan yang kita dapatkan di lapangan, kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 11.00 WIB," katanya, Jum'at (13/9/2019).

Ia katakan, jika sumber api berasal dari perumahan guru yang ada di samping sekolah. Namun sudah tidak berpenghuni.

Baca: Tiba di Ketapang, Kapolda Kalbar Pimpin Penyegelan Lahan Terbakar Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit

Baca: Sekda Sambas Gelar Rapat Mendadat Bahas Kebakaran SDN 12 Pemangkat

"Sumber api diketahui berasal dari perumahan Guru SDN 03 Pemangkat yang tidak berpenghuni terletak di belakang lokal sekolah SDN 12 Pemangkat," ungkapnya.

"Api dapat dipadamkan sekira pukul 12.15 WIB, berkat kesigapan dua unit Damkar Pemangkat, satu unit Damkar Selakau dan Satu Unit Damkar dari Kota Singkawang, masyarakat juga sangat banyak membantu dengan menurunkan tiga mobil berisi tangki air, hingga air simpanan milik warga," jelasnya.

Akibatnya, terdapat 11 lokal yang hangus terbakar dalam kejadian tersebut, polisi juga masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

"Rincian jumlah lokal kelas yang terbakar di SDN 12 ada 6 lokal kelas yang terbakar habis, lalu satu lokal kantor juga terbakar habis, kemudian SDN 21, dua lokal kelas terbakar bagian atap dan dek selasar," katanya.

"Api juga membakar habis Perumahan SDN 03 Pemangkat sebanyak dua lokal, saat ini kita melakukan pengamanan TKP dan masih menyelidiki sebab terjadinya kebakaran," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved