Tahun 2019, Pemkab Sanggau Bakal Perbaiki 46 Rumah Tak Layak Huni

Tahun 2017 dan 2018 sudah sebanyak 56 RTLH yang diperbaiki. Dan tahun 2019 ini sebanyak 46 RTLH.

Tahun 2019, Pemkab Sanggau Bakal Perbaiki 46 Rumah Tak Layak Huni
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) Gotong Royong Nilai Dompu Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Sanggau, Rabu (11/9/2019). 

Tahun 2019, Pemkab Sanggau Bakal Perbaiki 46 Rumah Tak Layak Huni

SANGGAU-Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) Gotong Royong Nilai Dompu Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Sanggau, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan digagas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Sanggau. Hadir juga Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, Perwakilan dari Polres Sanggau, Kepala Dinsos P3AKB Sanggau, Aloysius Yanto, beberapa kepala OPD Sanggau, Ketua GOW dan undangan lainya.

Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto menyampaikan, Program RTLH merupakan program yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten. Program Ini dimulai sejak tahun 2017.

Tahun 2017 dan 2018 sudah sebanyak 56 RTLH yang diperbaiki. Dan tahun 2019 ini sebanyak 46 RTLH.

Baca: Dinas Perkim Kota Pontianak Realisasikan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni, Tekan Kawasan Kumuh

Baca: Tekan Kawasan Kumuh, Dinas Perkim Pontianak Realisasikan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

"Terdiri dari enam kecamatan yakni Kecamatan Bonti ada 5 rumah, Kecamatan Jangkang ada 12 rumah, Kecamatan Kapuas ada 9 rumah, Kecamatan Parindu ada 10 rumah, Kecamatan Tayan Hulu ada 4 rumah, dan Kecamatan Toba ada 6 rumah. Itu yang sejumlahlnya 46 rumah, "ujarnya.

Ia mengakui, jika berdasarkan proposal memang banyak yang masuk. Dan mudah-mudahan yang akan datang bisa ditambah jumlahnya jika program ini sukses.

"Ini direncanakan mulai pada akhir Setpember 2019. Nanti akan dilancuhing satu-satu dulu disetiap kecamatan. Nanti akan dilaunching serempak oleh Pak Bupati, "tuturnya.

Ia menjelaskan, Program RTLH ini, bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan program ini harus tercantum didalam basis data terpadu Kementerian Sosial RI.

"Itu yang pertama. Setelah itu baru dilanjutkan dengan kriteria-kriteria lain sehingga tepat sasaran," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved