Pembangunan Politeknik Industri di Mempawah Jadi Langkah Pemda Persiapkan SDM Untuk Dua Mega Proyek

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, Eko S.A Cahyanto bersama timnya

Pembangunan Politeknik Industri di Mempawah Jadi Langkah Pemda Persiapkan SDM Untuk Dua Mega Proyek
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Pemerhati Pendidikan di Kabupaten Mempawah, Firman Juli Purnama 

Pembangunan Politeknik Industri di Mempawah Jadi Langkah Pemda Persiapkan SDM Untuk Dua Mega Proyek

MEMPAWAH - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, Eko S.A Cahyanto bersama timnya meninjau langsung lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk pembangunan Politeknik Industri di Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (11/9/2019).

Menanggapi terkait wacana pembangunan Politeknik Industri di Kabupaten Mempawah, Pemerhati Pendidikan, Firman Juli Purnama mengatakan itu adalah salah satu langkah Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan terkena dampak dua mega proyek yang ada di Kecamatan Sungai Kunyit.

"Jika pembangunan Politeknik Industri di  Mempawah dapat terealisasi maka hal itu adalah salah satu upaya Pemda untuk mempersiapkan SDM sebagai dampak dari mega proyek yang ada," ujarnya, Rabu (11/9).

Firman mengatakan, kedepan SDM yang sudah dipersiapkan secara matang itu bisa ditempatkan di dua mega proyek yaitu Terminal Kijing dan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kita tentu sangat mendukung sekali langkah yang dilakukan oleh Pemda, kita berharap hal itu bisa segera terealisasi agar kedepan apa yang menjadi visi misi Bupati menjadikan Mempawah cerdas mandiri dan terdepan bisa terwujud," katanya.

Baca: Presiden Jokowi Kenang Habibie sebagai Negarawan Teladan

Baca: Kemenperin Tinjau Lokasi Pembangunan Politeknik Industri di Mempawah, Tahun Depan Mulai Diploma I

Baca: Pemkab Mempawah Sediakan Lahan Seluas 5 Hektare Untuk Pembangunan Politeknik Industri

Firman mengatakan,jangan sampai ke depan jika kita tidak mempersiapkan SDM untuk bekerja di mega proyek yang ada maka hanya bisa menjadi penonton saja.

"Kita tidak ingin masyarakat di Mempawah hanya menjadi penonton di mega proyek yang ada di daerah sendiri kita berharap tenaga kerja lokal banyak diserap untuk bekerja di sana salah satunya adalah kita harus bersiap-siap di di sektor SDM," ujarnya.

Firman mengatakan, dengan adanya pembangunan dua mega proyek tersebut, akan berdampak besar terhadap kemajuan semua lini mulai dari ekonomi dan pendidikan di Kabupaten Mempawah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved