Musim Kemarau, Kapolsek Bersama Tim UPK Belitang Latihan Pemadaman Kebakaran

Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi bersama tim UPK (Unit Pemadam Kebakaran) Belitang yang dipimpin oleh Aciap dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang

Musim Kemarau, Kapolsek Bersama Tim UPK Belitang Latihan Pemadaman Kebakaran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi bersama tim UPK (Unit Pemadam Kebakaran) Belitang yang dipimpin oleh Aciap dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang lakukan latihan pemadaman kebakaran 

Musim Kemarau, Kapolsek Bersama Tim UPK Belitang Latihan Pemadaman Kebakaran

SEKADAU - Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi bersama tim UPK (Unit Pemadam Kebakaran) Belitang yang dipimpin oleh Aciap dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang lakukan latihan pemadaman kebakaran. Adapun latihan tersebut daikui Kapolsek guna mengantisipasi terjadinya kebakaran baik kebakaran rumah maupun kebakaran lahan yang berlokasi di desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.

"Kami bersama tim UPK langsung turun ke lokasi dengan dibantu Sat Pol PP Kecamatan dan warga masyarakat bersama-sama menyemprotkan air dengan menggunakan selang. Dengan menggunakan selang air dan mesin Robin dari UPK desa Belitang Dua sebanyak 1 buah dengan menyedot air yang berasal dari sungai kapuas untuk menyemprot beberapa rumah warga," ujarnya.

IPDA Agus dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dengan adanya musim kemarau panjang dan belum adanya hujan dalam beberapa hari terakhir, maka diperlukan latihan bersama untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

"Disamping itu Polsek Belitang juga akan turun membantu pelaksanaannya," imbuh Kapolsek.

Baca: Pembangunan PLTMH dan Jembatan Bermasalah, Camat dan Polisi Turun ke Lokasi

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran Lahan Sudah Mendekati SMPN 3 dan Rumah Sakit di Kayong Utara

Baca: Ikuti Pelatihan Evaluasi Kinerja Usahatani, Poktan Sumber Lestari Mampu Olah Data dan Paham Biochar

Untuk itu Kapolsek bersama tim UPK akan melakukan latihan penyemprotan ini secara rutin dengan menyisiri rumah warga dan tempat lainnya untuk mengantipasi hal lain serta efek dari kemarau panjang.

"Dampak kemarau ini sangat dirasakan oleh masyarakat diantaranya dapat menyebabkan kebakaran lahan serta dapat menimbulkan kabut asap dan polusi udara seperti saat ini," katanya.

Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim UPK dan masyarakat Belitang yang peduli terhadap pencegahan kebakaran.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved