Hermanto: Penilaian Akreditasi Puskesmas di Kapuas Hulu Sejak Tahun 2016

dua puskesmas lainnya, yaitu Puskesmas Putussibau Utara dan Puksesmas Hulu Gurung sedang menunggu hasil dari Komisi

Hermanto: Penilaian Akreditasi Puskesmas di Kapuas Hulu Sejak Tahun 2016
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Ade Hermanto. 

Hermanto: Penilaian Akreditasi Puskesmas di Kapuas Hulu Sejak Tahun 2016

KAPUAS HULU - Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Ade Hermanto menyatakan, penilaian Akreditasi Puskesmas di Kabupaten Kapuas Hulu pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016, yang dilakukan pada 6 (Enam) Puskesmas dengan mendapatkan predikat Utama.

"Untuk satu Puskesmas (Puskesmas Putussibau Utara) dan lima puskesmas lainnya mendapatkan predikat Madya. Kemudian penilaian Akreditasi dilanjutkan di Puskesmas Semitau pada tahun 2017 yang mendapatkan predikat Madya," ujar Ade Hermanto kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Terus tahun 2018 ada 7 Puskesmas yang dilakukan penilaian, dengan hasil Satu puskesmas mendapat predikat Utama (Embaloh Hilir) dan enam lainnya mendapatkan predikat Dasar dan Madya, pada tahun 2109 ini ada 10 puskesmas yang dinilai. Sedangkan 4 puskesmas penilaian perdana, 6 puskesmas lainnya Re Akreditasi.

Baca: Presiden Jokowi Kenang Habibie sebagai Negarawan Teladan

Baca: Sambangi Kantor DPC PDIP, Yudo Sudarto Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada Ketapang 2020

“Ada satu puskesmas yang sudah dinilai dan sudah keluar hasilnya dari Komisi Akreditasi dengan Predikat Utama (Silat Hilir), dua puskesmas lainnya, yaitu Puskesmas Putussibau Utara dan Puksesmas Hulu Gurung sedang menunggu hasil dari Komisi,” ucapnya.

Pada tahun 2020 mendatang masih sisa 5 Puskesmas yang akan dilakukan penilaian, Jadi tahun depan target 23 puskesmas se Kapuas Hulu akan selesai dilakukan penilaian.

"Untuk Puskesmas Empanang yang tengah dilakukan penilaian, kami harapkan bisa mendapatkan predikat Utama atau Paripurna," ungkap Ade Hermanto.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved