Diskominfo Sanggau Gelar FGD Pendalaman Quesioner SPBE

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau gelar Forum Group Discussion (FGD) Pendalaman Quesioner Sistem

Diskominfo Sanggau Gelar FGD Pendalaman Quesioner SPBE
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana Forum Group Discussion (FGD) Pendalaman Quesioner Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sanggau, yang dilaksanakan di Aula lantai II Kantor Bappeda Sanggau, Rabu (11/9/2019). Ist 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Diskominfo Sanggau Gelar FGD Pendalaman Quesioner SPBE

SANGGAU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau gelar Forum Group Discussion (FGD) Pendalaman Quesioner Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sanggau, yang dilaksanakan di Aula lantai II Kantor Bappeda Sanggau, Rabu (11/9/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau diwakili Kepala Bidang E-government, Ir Awaludin Noor, Tim SPBE dan Satu Data Nasional, Novereno Irawan Putra, Kasi Layanan E-government, Firman Firdal, Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Misman, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data Publikasi, Sari Ariani, dan Perwakilan dari Dinas Terkait.

Tujuan dari FGD yang dilakukan sebagai penyempurnaan dari quesioner Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sanggau tersebut, untuk menyusun Master Plan e-government pelayanan pemerintahan berbasis elektronik.

Baca: Diskominfo Sanggau: Gunakan Internet dan Medsos Secara Bijak

Baca: Diskominfo Sediakan Wifi Gratis di Singkawang Expo 2019, Pengunjung Bisa Internetan Gratis

Baca: Antisipasi Berita Hoax, Diskominfo Sanggau Gelar Sosialisasi Anti Hoax di SDN 02 Sanggau

Kendala yang dihadapi saat ini masih lemahnya akses internet, bandwith yang terbatas, listrik yang belum stabil dan sumber daya manusia (SDM) yang masih kurang atau masih banyak yang belum memahami aplikasi tersebut. Hal itu dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang saling tumpang tindih, baik secara data dan fungsinya.

Master Plan TIK/SPBE merupakan rencana induk TIK milik organisasi secara keseluruhan, sehingga dukungan dari jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat diperlukan baik dalam penyusunan Master Plan TIK maupun dalam implementasinya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved