Cerita Suka Duka Kiki Menjadi Seorang Penyiar Radio

Ia menceritakan bahwa awal ketertarikannya menjadi penyiar radio awalnya karena mencoba bekerja part time saat jadi mahasiswa dari tahun 2015.

Cerita Suka Duka Kiki Menjadi Seorang Penyiar Radio
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Suasana siaran radio bersama penyiar radio Volare saat ditemui Tribub Pontianak, rabu (11/9/2019). 

Cerita Suka Duka Kiki Menjadi Seorang Penyiar Radio

PONTIANAK- Penyiar Radio Volare Pontianak, Kiki ( 24) memperingatan Hari Radio Nasional ia membagikan kisahnya saat menjadi seorang penyiar radio di daerah.

Ia menceritakan bahwa awal ketertarikannya menjadi penyiar radio awalnya karena mencoba bekerja part time saat jadi mahasiswa dari tahun 2015 dan saat ini dirinya sudah menjadi penyiar di Volare selama 2 tahun.

"Kenapa tertarik karena setiap hari kesini. Jadi sudah melihat radio itu gimana dan akhirnya kepengen juga jadi penyiar radio," ujarnya kepada Tribun Pontianak saat ditemui di ruang kerjanya saat melakukan siaran Radio.

Baca: Radio Volare Hadir Berawal Dari Hobi dan Selalu Konsisten Hingga Sekarang

Baca: Perjalanan Radio Volare Dari Tahun 1970

Alumni Jurusan Ilmu Komunikasi Untan ini mengatakan yang paling kentara saat menjadi penyiar radio ketika ada hari besar itu harus masuk dan mengorbankan hari libur untuk bertugas .

"Tapi momen senangnya kita bisa bertemu dengan orang baru karena kalau ada narsum kita bisa bertemu dengan orang yang berprestasi dan komunitas lainnya yang ada di Pontianak," ujarnya.

Hal yang paling berkesan menurutnya saat wawancara bisa wawancara siapapun karena tiap tamu itu berbeda-beda.

"Sekarang saya sedang membawa program volare siang dan program kajian muslimah dan status saya juga sebagai karyawan Radio Volare," ucapnya.

Ia membagikan sedikit kepada Tribun apa saja yang harus dipersiapkan sebelum melakukan siaran yaitu harus cek dulu perelngkapan siaran.

"Lebih ke teknisnya apakah alatnya nyala atau tidak dan besar kecil volumenya udah pas atau belum .Tapi kalau untuk siaran biar lancar kita harus tau apa yang mau di obrolin dulu dan juga sudah paham," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved