Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Inisiasi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Rumah yang dibedah adalah rumah milik Pak Inen di Dusun Kerohok II, Desa Kerohok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak.

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Inisiasi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bedah rumah Pak Inen warga Dusun Kerohol II, Desa Kerohok, Kecamatan Mandor 

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Inisiasi Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

LANDAK - Bhabinkamtibmas Desa Kerohok Brigpol Dingin Siahaan SH peduli dengan warganya di Desa Kerohok, dan kepeduliannnya itu pun direspon positif oleh masyarakat Kerohok.

Dimana Brigpol Dingin Siahaan bekerjasama dengan Kades Kerohok Helena Tri Wahyuni besera warga membedah rumah warga yang rusak dan tak layak huni.

Rumah yang dibedah adalah rumah milik Pak Inen di Dusun Kerohok II, Desa Kerohok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak.

Baca: Rakerda Gemabudhi Kalbar Hasilkan 10 Program Tahunan, Termasuk Bedah Rumah

Baca: Sekda Landak Vinsensius Imbau Desa Sinergi Wujudkan Visi Misi Kabupaten Landak

Awal mula bedah rumah ini bermula saat Bhabinkamtibmas melakukan sambang ke rumah Pak Inen, dan Brigpol Dingin Siahaan memperhatikan keadaan rumah Pak Inen sudah reot dan tak layak huni serta sangat memprihatinkan.

Untuk diketahui, sehari-harinya pekerjaan Pak Inen adalah motong getah dan tinggal sebatangkara di rumah reotnya. Serta dalam keadaan sakit-sakitan.

Melihat situasi dan kondisi ini, Brigpol Dingin Siahaan merasa iba dan kasihan. Kemudian setelah itu Brigpol Dingin Siahaan berkoordinasi dengan Kades Kerohok Helena Tri Wahyuni.

Untuk bekerjasama melaksanakan bedah rumah terhadap rumah Pak Inen. Dimana Kades Kerohok pun mendukung sepenuhnya ide Brigpol Dingin Siahaan tersebut.

Baca: Kabar Duka Datang dari Boy William - Rossa, Chelsea Olivia dan Gisella Anastasia Ucap Bela Sungkawa

Pada kesempatan itu, Pak Inen mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian Bhabinkamtibmas Brigpol Dingin Siahaan dan Kades kerohok Helena Tri Wahyuni.

Karena sudah membangun rumahnya yang sudah tak layak huni itu. "Kiranya Tuhan membalas kebaikan Pak Bhabin dan Bu Kades," cap Pak Inen.

Selain itu, Pak Inen juga mengucapkan terimakasih juga atas partisipasi dan bantuan masyarakat dalam pembangunan rumahnya.

"Ukuran rumah Pak Inen yang di bedah 5x7 meter, dengan konstruksi beton, atap seng, dan kerangka atas menggunakan kayu," cerita Brigpol Dingin Siahaan.

Lanjutnya lagi, untuk tahap awal masih mendirikan pondasi dan seminggu kemudian akan dilanjutkan dengan membuat dinding betonnya sambil menunggu semen pondasinya kering.

"Harapan saya semua proses pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sampai rumah selesai dibangun," tutur Dingin Siahaan 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved