BJ Habibie Wafat

AHY Ajak Masyarakat Indonesia Berikan Doa Terbaik untuk Kepergian BJ Habibie

Maka itu, kita sebagai warga negara Indonesia berikan doa yang terbaik untuk kepergian beliau.

AHY Ajak Masyarakat Indonesia Berikan Doa Terbaik untuk Kepergian BJ Habibie
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (18/3/2019)   

AHY Ajak Masyarakat Indonesia Berikan Doa Terbaik untuk Kepergian BJ Habibie

PONTIANAK - Herzaky Mahendra Putra, politisi Demokrat asal Kalbar mengungkapkan, dengan berpulangnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie membuat bangsa Indonesia dalam kurun waktu tiga bulan, kehilangan dua tokoh bangsa.

Pertama, Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Prof. DR Susilo Bambang Yudhoyono di awal Juni lalu, dan sekarang Presiden RI ke-3, Prof DR Ing BJ Habibie.

Menurutnya sosok Pak Habibie ini merupakan anak bangsa yang dikenal dunia internasional karena kejeniusannya dalam teknologi dirgantara dunia.

“Beliau orang Asia pertama peraih penghargaan prestisius di dunia penerbangan sipil internasional, Edward Wenner Award dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) karena berjasa atas pengembangan desain pesawat di dunia, serta kemajuan industri dirgantara di Indonesia. Tak terbilang banyaknya hak paten yang beliau miliki di bidang teknologi dirgantara," katanya, Kamis (12/09/2019).

Baca: Presiden Jokowi Kenang Habibie sebagai Negarawan Teladan

Baca: Ustadz Abdul Somad Ungkap Momen Terakhir Bertemu BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat

Apalagi, lanjut dia, jika mengingat jasa-jasa almarhum selama menjadi presiden. Keran kebebasan berpendapat dan kebebasan media pertama kali dibuka oleh Presiden RI ke-3, Prof DR Ing BJ Habibie.

Oleh karenanya, media massa kemudian menjamur di Indonesia. Tahanan politik pun banyak yang diampuni, dan dikeluarkan dari tahanan.

Waktu menjabat beliau, kata Herzaky, memang sangat singkat, 19 bulan, tapi pondasi untuk Indonesia yang lebih demokratis benar-benar dibangun oleh Habibie.

Pondasi inilah yang kemudian benar-benar dijaga oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama sepuluh tahun pemerintahannya.

"Kita berharap, putra putri terbaik bangsa ini semakin banyak yang terinspirasi oleh Pak Habibie, dan melanjutkan apa yang sudah dirintisnya di bidang teknologi dirgantara, maupun perjuangannya membuat Indonesia lebih demokratis," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved