Polsek Benua Kayong Ringkus DPO Pelaku Curat Pembobol Ruko Warga

"Pada saat dilakukan penangkapan tersebut pelaku mencoba melarikan diri, namun masih berhasil di tangkap. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek,"

Polsek Benua Kayong Ringkus DPO Pelaku Curat Pembobol Ruko Warga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
DPO kasus Curat diamankan anggota Polsek Benua Kayong. 

Polsek Benua Kayong Ringkus DPO Pelaku Curat Pembobol Ruko Warga

KETAPANG - Pelaku pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh NOR (31) warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) yang melakukan pencurian di salah satu ruko milik warga pada 29 Mei 2019 sekitar pukul 01.30 Wib. 

Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat SIK MH, melalui Kapolsek Benua Kayong, Ipda Irwan menjelaskan bahwa dalam rangka Operasi Panah Kapuas 2019, anggotanya berhasil menangkap DPO yang melakukan pencurian di rumah walet jalan Pinang Jaya Dusun Pematang Pinang Kecamatan Benua Kayong Ketapang pada bulan Mei 2019 yang lalu. 

"Awalnya korban mengetahui dengan mendengarkan alarm di HP-nya yaitu berasal dari bangunan sarang burung walet miliknya. Kemudian pelapor bersama rekan-rekannya mengecek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ternyata benar bahwa terjadi pencurian di ruko tersebut," jelasnya, Rabu (11/09/2019). 

Baca: Polsek Benua Kayong Ringkus Pelaku Jambret dan Pencuri Kotak Amal

Baca: Tim Buser Polres Ketapang Ringkus Dua Pemuda Diduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Baca: Polres Ketapang Amankan Seorang Pemuda Saat Balapan Liar

Ia menambahkan, atas kejadian tersebut selanjutnya korban melaporkan ke Polsek dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta. 

"Setelah DPO, kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku saat berada dirumahnya, Rabu (11/09). Pada saat dilakukan penangkapan tersebut pelaku mencoba melarikan diri, namun masih berhasil ditangkap. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Benua Kayong untuk proses lanjut," ungkapnya.  

Udate berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved