Pemdes Tengguli Laksanakan Musdes, Ini Yang Dibahas

Selanjutnya, usulan masyarakat akan dituangkan dalam RKPDes Tahun 2020, dan juga tentunya dengan melihat skala prioritas,

Pemdes Tengguli Laksanakan Musdes, Ini Yang Dibahas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama setelah pelaksanaan kegiatan Musdes Desa Tengguli 

Pemdes Tengguli Laksanakan Musdes, Ini Yang Dibahas

SAMBAS- Pemerintah Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2020.

Penyusunan RKPDes 2020, diadakan di Balai Pelatihan Desa Tengguli, Selasa (10/09/2019).

Musdes RKPDes dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Tengguli, Bhabinkamtibmas Desa Tengguli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Pendamping TKSK Ketua dan Anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim penggerak PKK, LPM, perwakilan pendidikan dan kesehatan, BUMDes, Calon Kepala Desa, Posyandu, Bidan Desa, Kader KPM, Karang Taruna serta tokoh pemuda lainnya.

Baca: Polres Mempawah Tangkap Dua Terduga Pengedar Sabu di Kubu, Ini Barang Bukti Yang Disita

Baca: Kemeriahan Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 74 di Kecamatan Kayan Hilir Sintang

Adapun beberapa usulan yang masuk antar lain, penanggulangan stunting, bantuan pendidikan dan kesehatan, pembangunan jalan desa dan jalan usaha tani, sarana dan prasarana olahraga, pelatihan-pelatihan, bantuan peralatan pertanian, dan non pertanian.

Pj. Kepala Desa Tengguli, M. Arhami, SP mengatakan Musdes RKPDes dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung usulan, dan kebutuhan masyarakat.

"Selanjutnya, usulan masyarakat akan dituangkan dalam RKPDes Tahun 2020, dan juga tentunya dengan melihat skala prioritas," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Musdes adalah kewajiban dari setiap Pemerintah Desa. Dan wajib untuk di laksanakan setiap satu tahun sekali.

Udate berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved