Kapolsek Ngabang Pimpin Anggota Cek Lokasi Kebakaran Lahan di Desa Amboyo

Benar saja ditemukan lahan bekas terbakar, sehingga petugas segera melakukan pencegahan agar tidak terjadi meluasnya pembakaran dan memberikan imbauan

Kapolsek Ngabang Pimpin Anggota Cek Lokasi Kebakaran Lahan di Desa Amboyo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Ngabang pimpin cek lokasi Karhutla 

Kapolsek Ngabang Pimpin Anggota Cek Lokasi Kebakaran Lahan di Desa Amboyo

LANDAK - Dalam beberapa pekan terakhir kabut asap menyelimuti wilayah Ngabang dan sekitarnya, salah satu penyebabnya adalah masa para petani tradisional membakar ladang.

Maka sangatlah rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, maka ketika mendengar info bahwa ada warga yang melakukan pembakaran lahan, Kapolsek Ngabang langsung turun pimpin anggota didampingi Kepala Desa Amboyo Utara melakukan pengecekan titik api.

Dalam kegiatan ini, personil Polsek Ngabang melaksanakan pengecekan TKP pembakaran lahan bersama di pimpin oleh Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring ke Desa Amboyo Utara guna melakukan pengecekan dan pencegahan titik api.

Baca: Urai Kemacetan di Jalan Raya Tergenang Air, Ini Imbauan Kapolsek Ngabang

Baca: Kapolsek Ngabang: Polisi Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Langkah Preventif Cegah Kejahatan

Baca: Kapolsek Ngabang Berkunjung ke Rumah Tokoh Masyarakat, Ini Yang Dibicarakan

Benar saja ditemukan lahan bekas terbakar, sehingga petugas segera melakukan pencegahan agar tidak terjadi meluasnya pembakaran dan memberikan himbauan terhadap masyarakat.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring menyampaikan bahwa upaya tersebut agar masyarakat jangan melakukan pembakaran lahan sembarangan, sehingga kasus pembakaran hutan dan lahan dapat di tekan.

"Kami dalam menanggapi cuaca kemarau ini selalu siap siaga, kita lakukan berbagai upaya pencegahan Karhutla seperti patroli dan mengimbau serta sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat," jelas Kapolsek.  

Udate berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved